Marvel Studios Siapkan Pahlawan Super Pertama dari Asia

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 05/12/2018 02:59 WIB
Marvel Studios Siapkan Pahlawan Super Pertama dari Asia Komik Shang-Chi. (Foto: Screenshot via www.marvel.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marvel Studios memiliki banyak pahlawan super yang belum diadaptasi menjadi film. Kabar terbaru Marvel Studios tengah menggarap film pahlawan super yang berasal dari Asia.

Melansir Deadline, Shang-Ci adalah karakter pahlawan super dari Asia yang akan diadaptasi menjadi film. Karakter itu dibuat oleh penulis Steve Englehart dan komikus Jim Starlim.


Shang-Ci pertama kali muncul dalam komik Special Marvel Edition #15 yang rilis pada Desember 1973. Ia memiliki kemampuan beladiri kung fu, baik tangan kosong atau dengan senjata seperti nunchaku dan jian.


Dalam komik Shang-Ci diceritakan sebagai anak dari pejahat super Fu Manchu yang berulang kali coba menaklukan dunia. Ia membesarkan Shang-Ci dengan mengajarkan ilmu bela diri.

Fu Manchu sempat memberi tugas kepada Shang-Ci untuk membunuh seseorang. Alih-alih membunuh, lewat misi itu Shang-Ci malah mengetahui bahwa ayahnya jahat sehingga ia memberontak.


Belum diketahui akan seperti apa cerita Shang-Ci lantaran belum ada keterangan lebih lanjut. Namun Marvel Studios dikabarkan tengah mengajak Dave Callaham untuk menulis naskah yang sebelumnya menulis film Horsemen (2009) dan Godzilla (2014).

Selain itu, Marvel Studios tengah mencari sutradara asal Asia atau berdarah Asia untuk menyutradarai film Shang-Ci. Mereka ingin membuat Shang-Ci seperti film Black Panther (2018) yang banyak dihuni sineas berdarah Afrika-Amerika. (adp/rea)