Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 08/01/2019 19:17 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Film 'Take Point'. (dok. CJ Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pekan ini, box office Korea dikuasai oleh film Barat, dengan empat dari lima teratas merupakan film impor dari Hollywood.

Hanya film Take Point yang dibintangi oleh Ha Jung Woo yang bertahan di puncak box office. Itu pun turun dua peringkat dari pekan lalu.

Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, film Ralph Breaks the Internet menjadi jawara pada pekan ini sekaligus menegaskan keinginan publik untuk menonton film-film liburan.



Bumblebee

Dirilis sejak 25 Desember, film Bumblebee ternyata tak sanggup menahan posisi nomor tiga pada pekan lalu hingga merosot ke posisi lima pada pekan ini.

Pekan ini, film lepasan Transformers tersebut hanya menjual 129 ribu tiket atau setara dengan US$1 juta di 678 layar. Penjualan tersebut merosot tiga kali lipat dibandingkan pada pekan lalu.

Secara keseluruhan hingga pekan ini, Bumblebee tercatat sudah menjual 1,4 juta tiket yang setara dengan US$11,1 juta.

[Gambas:Youtube]

Take Point

Nama besar Ha Jung Woo dan film yang menggunakan teknik canggih CGI dalam Take Point ternyata tak mampu mempertahankan film ini dari gempuran film Hollywood.

Pada pekan ini, Take Point merosot dua peringkat ke nomor empat dengan penjualan 147 ribu tiket atau setara dengan US$1,1 juta dari 741 layar, atau merosot lebih dari 70 persen.

Secara keseluruhan, Take Point kini telah menjual 1,6 juta tiket atau mendulang sebesar US$11,9 juta.

Take Point mengisahkan pasukan elit tentara bayaran pada operasi tertutup CIA untuk menangkap seorang pejabat tinggi Korea Utara.

Misi tersebut memicu ketakutan akan perang dunia ketiga yang bisa meletus kapan pun.

[Gambas:Youtube]


Bohemian Rhapsody

Film Bohemian Rhapsody masih betah mempertahankan posisi di puncak box office Korea untuk kesekian kalinya.

Terlebih, film ini baru saja memenangkan dua piala Golden Globe Awards 2019 pada akhir pekan lalu.

Pekan ini, Bohemian Rhapsody berhasil menjual 176 ribu tiket atau setara dengan US$1,4 juta dari 708 layar dan menggenapkan pendapatan menjadi US$74,1 juta atau setara dengan 9,6 juta tiket.

Hingga saat ini, dengan pendapatan tersebut, Bohemian Rhapsody berada di posisi 22 film terlaris sepanjang masa di Korea Selatan.

[Gambas:Youtube]

Aquaman

Sang Aquaman harus merelakan posisi puncak yang ia jaga selama dua pekan terakhir lepas ke film lain. Film ini merosot ke posisi dua pada pekan ini.

Kali ini, Aquaman tercatat berhasil menjual 481 ribu tiket atau setara dengan US$3,8 juta dari 1.123 layar dan menggenapkan pendapatan menjadi US$35 juta atau setara dengan 4,5 juta tiket.

[Gambas:Youtube]

Ralph Breaks the Internet

Sekuel Wreck-It-Ralph, Ralph Breaks the Internet berhasil memecahkan penghalang untuk menjadi nomor satu di box office Korea pada pekan ini.

Film Disney ini berhasil menjual 627 ribu tiket atau setara dengan US$4,5 juta pada akhir pekan pertamanya sejak dirilis 3 Januari 2018.

Ralph Breaks the Internet mengisahkan Ralph dan Venellope yang kembali terlibat dalam petualangan baru. Kedua karakter gim lawas itu menghadapi perkembangan teknologi kekinian, internet.

Di dunia maya, Ralph dan Venellope menemukan banyak hal menarik dan penuh petualangan serta menguji persahabatan mereka yang telah terjalin bertahun-tahun tersebut.

[Gambas:Youtube] (end)


BACA JUGA