Ulasan Konser

Bukti Cinta BLACKPINK untuk Para BLINK di Indonesia

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Minggu, 20/01/2019 11:18 WIB
Bukti Cinta BLACKPINK untuk Para BLINK di Indonesia BLACKPINK tampil di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (19/1) dengan energik sekaligus intim dengan penggemarnya. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Girlband BLACKPINK sukses memuaskan ribuan penggemar yang hadir di konser 'In Your Area in Jakarta' di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (19/1). Selama 1,5 jam, girlband asal Korea Selatan ini tampil begitu energik membawakan sejumlah lagu hit.

Mereka seakan ingin menyuguhkan yang terbaik demi menepati janji pada para BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK, seperti yang mereka sampaikan saat menghadiri acara ulang tahun perusahaan e-commerce dua bulan lalu. Saat itu Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose berjanji untuk kembali ke Indonesia dan tampil lebih istimewa khusus untuk mereka.

Penampilan kali ini dibuka tepat pukul 18.30 WIB, dengan lagu Indonesia Raya.


Sebelum para personel BLACKPINK naik ke atas pentas, penonton seolah diajak pemanasan dulu dengan disuguhkan video-video musik hitnya. Baru setengah jam setelah itu, lampu seketika dipadamkan. BLACKPINK pun muncul dan langsung menyentak panggung di Hall 5 dan 6 ICE BSD.


Lagu hit DDU-DU DDU-DU serta Forever Young dijadikan pembuka penampilan mereka.

Tampil dengan busana berwarna seragam merah muda, kehadiran BLACKPINK langsung disambut riuh penonton yang sambil mengacungkan lightstick palu berbentuk hati ke udara. Tak sedikit pula yang mengabadikan momen tersebut lewat kamera ponselnya.

Usai membuka dengan dua lagu yang bertempo cepat, BLACKPINK menyempatkan rehat sejenak sambil menyapa ribuan BLINK di hadapan mereka.

"Halo, kami merindukan kalian semua," ucap Jennie.

BLACKPINK beraksi energik dalam konser di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (19/1) malam.BLACKPINK beraksi energik dalam konser di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (19/1) malam. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
"Halo, namaku Jisoo," lanjut Jisoo menggunakan bahasa Indonesia yang langsung disambut teriak histeris penonton.

Para personel lain pun kemudian mengikuti Jisoo memperkenalkan diri menggunakan bahasa Indonesia.

"Welcome to 'In Your Area Tour 2019 in Jakarta.' Ayo mari senang-senang," tambah Jennie.

Tak sekadar memperkenalkan diri, member BLACKPINK juga mengenang kehadiran terakhir mereka ke Indonesia. Menurut Rose, itu sebuah pengalaman menyenangkan yang membuat mereka bersemangat untuk kembali. Mereka membuktikan semangat itu dengan mengadakan konser penuh selama dua hari berturut-turut, Sabtu (19/1) dan Minggu (20/1).

"Terima kasih sambutan hangatnya, mari senang-senang," ucap Rose.

Sebelum lanjut tampil, Jennie sempat mengingatkan penggemar agar tak saling dorong selama konser. "Hati-hati," sahut Jisoo sembari unjuk kebolehan berbahasa Indonesia.


Lagu Stay serta Whistle menjadi suguhan berikutnya dari BLACKPINK sebelum mereka ke belakang panggung untuk berganti kostum. Selama masa jeda, penonton dihibur dengan penayangan video penggemar BLACKPINK dari berbagai negara.

Begitu beberapa penggemar dari Indonesia kebagian ditampilkan, sorak-sorai kembali bergema di seisi arena. Keriuhan semakin bertambah saat Jisoo kembali ke atas pentas seorang diri. Ia tampil membawakan lagu Clarity milik Zedd.

Pada sesi ini, para member BLACKPINK tampaknya memang diberi kesempatan untuk unjuk gigi secara solo. Mirip seperti Jisoo, Rose tampil membawakan lagu milik musisi lain. Bedanya, ia memilih untuk membuat medley sambil diiringi musik piano.

Sedangkan Lisa memilih untuk pamer kebolehannya menari. Jennie mengambil kesempatan itu untuk tampil membawakan lagu singel perdana miliknya, SOLO.

Masing-masing anggota BLACKPINK dapat kesempatan beraksi solo.Masing-masing anggota BLACKPINK dapat kesempatan beraksi solo. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Suasana kian memanas saat keempatnya kembali tampil bersama. Mereka menyanyikan Kiss and Make Up--lagu kolaborasi dengan Dua Lipa--yang dilanjutkan dengan So Hot versi THEBLACKLABEL Remix, serta cover lagu Playing With Fire milik Wonder Girls.

Di sela-sela penampilan, BLACKPINK terus menyempatkan untuk berinteraksi dengan para penggemar. Pujian demi pujian tak henti mereka sampaikan akan betapa berartinya kehadiran penggemar bagi mereka.

"Apakah kalian senang bertemu kami. Kami kangen kalian, kalian kangen dengan kami?" kata Jennie.

"BLINK unyu," tambah Jisoo sembari tersenyum yang langsung disambut riuh penonton.


BLINK membalas idolanya dengan menunjukan rasa cintanya lewat tulisan 'Always by your side' yang diangkat ke udara saat lagu Stay dibawakan.

Kedekatan yang dibangun para member BLACKPINK selama konser menjadi sebuah nilai plus tersendiri. Mereka tahu bahwa penggemar bukan hanya butuh melihat mereka menyanyi dan menari--yang sebenarnya pun bisa didapatkan lewat internet--tapi juga bagaimana berbagi dan bersenang-senang bersama.

Mereka seolah menjamin bahwa harga tiket yang dibeli sebanding dengan apa yang didapat.

Suguhan konser ini tak hanya membuktikan cinta BLACKPINK untuk penggemar dan sebaliknya. Girlband asal Korea yang belakangan terkenal di berbagai belahan dunia itu pun membuktikan stabilitas penampilan mereka di atas panggung.

BLACKPINK sukses menghibur BLINK di konser Sabtu (19/1) malam.BLACKPINK sukses menghibur BLINK di konser Sabtu (19/1) malam. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Di samping vokal suara yang cukup terjaga, mereka juga begitu luwes menari dengan energik ke sana kemari sejak awal hingga akhir pertunjukan. Itu bakat luar biasa yang patut diapresiasi. Belum lagi, itu dihiasi senyuman anggota BLACKPINK yang tak pernah lepas.

Seharusnya, itu cukup untuk memuaskan hati para penggemar yang datang. Apalagi tata cahaya, efek, serta suara, menjadi pelengkap yang cukup baik untuk konser itu.

Selama konser, BLACKPINK setidaknya membawakan sekitar 18 lagu termasuk Really, See U Later, BOOMBAYAH, As If It's Your Last, serta dua lagu penutup DDU-DU DDU-DU dan Stay yang mereka bawakan kembali secara penuh.

"Terima kasih sudah kami sedemikian besar, kami berjanji akan datang lagi," ucap Jennie sembari pamit.

BLACKPINK bakal menghibur penggemarnya kembali lewat gelaran konser hari kedua, Minggu (20/1) di ICE BSD City, Tangeran Selatan. (agn/rsa)