BLACKPINK Berceloteh 'Mantul' dan 'Kuy' di Panggung Indonesia

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Minggu, 20/01/2019 08:58 WIB
BLACKPINK Berceloteh 'Mantul' dan 'Kuy' di Panggung Indonesia Personel BLACKPINK berbahasa Indonesia saat konser di ICE BSD, Sabtu (19/1) malam. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Konser perdana girlband asal Korea, BLACKPINK di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (19/1) malam berlangsung meriah. Tak hanya menampilkan aksi memukau, Jennie, Jisoo, Lisa, serta Rose turut bertingkah jenaka selama konser.

Mereka bahkan berusaha berinteraksi dengan BLINK (sebutan penggemar BLACKPINK) menggunakan bahasa Indonesia. Tak sekadar kata umum seperti 'Aku cinta kamu' dan 'Terima kasih' seperti yang umum dilakukan pesohor lainnya, mereka juga berceloteh sejumlah kata gaul.

Mereka bahkan mengembangkan beberapa percakapan dengan bahasa Indonesia.



"BLINK mantul [mantap betul]," ucap Jisoo beberapa kali di sela-sela penampilan.

Tidak hanya itu, ia juga menyebut bahwa BLINK 'unyu' atau lucu, kala Jennie berbagi kegembiraan dapat hadir di hadapan para penggemarnya di Indonesia.

"BLINK unyu," ucapnya sambil tersenyum.

Sebelum BLACKPINK menyanyikan sejumlah lagu penutup Jisoo turut berceloteh 'kuy,' yang mengartikan ajakan atau kata lain dari 'yuk.'


Selain kata-kata gaul, pada beberapa percakapan BLACKPINK juga menggunakan ungkapan menggunakan bahasa Indonesia. Jennie misalnya, saat konser baru dibuka, mengajak penggemar untuk bergembira bersama.

"Ayo mari bersenang-senang," katanya. Tak luput ia meminta penonton mengutamakan keamanan selama menonton dan tak saling dorong. "Hati-hati," tambahnya.

Jisoo juga berbahasa Indonesia saat memuji aksi tarian Lisa, "Tarian Lisa keren kan?"

Bahkan, di awal konser, seluruh personel BLACKPINK memperkenalkan diri menggunakan bahasa Indonesia. "Nama aku Lisa," ucap perempuan asal Thailand yang beberapa waktu lalu sempat menghebohkan Indonesia karena kasusnya dengan Young Lex, diikuti personel lainnya.


Selama mengucapkan kata-kata tersebut, para personel BLACKPINK tak terdengar asal ucap. Mereka mencoba menempatkan kata-kata itu sesuai dengan apa yang hendak disampaikannya.

Berdasarkan pengakuannya, mereka memang sengaja berlatih keras untuk bisa menyampaikan pesan cinta secara langsung menggunakan bahasa Indonesia. Itu sebagai bentuk apresiasi mereka bagi para penggemar yang telah datang untuk meramaikan konsernya.

"Bagaimana [penampilan] tadi?" tanya Rose yang disambut riuh penonton.

"Apakah kalian senang bertemu kami? Kami kangen kalian, apakah kalian kangen kami," timpal Jennie.

Konser BLACKPINK di ICE BSD, Sabtu (19/1) malam.Konser BLACKPINK di ICE BSD, Sabtu (19/1) malam. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Konser BLACKPINK berlangsung selama satu setengah jam. Mereka tampil energik membawakan sekitar 18 lagu termasuk hit DDU-DU DDU-DU, As If It's Your Last, Really, Whistle, BOOMBAYAH, serta Stay.

BLACKPINK bakal menghibur penggemar kembali lewat gelaran konser hari kedua di tempat yang sama pada Minggu (20/1) malam ini.

Konser BLACKPINK di ICE BSD, Sabtu (19/1) dipenuhi bahasa Indonesia.Konser BLACKPINK di ICE BSD, Sabtu (19/1) dipenuhi bahasa Indonesia. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
(agn/rsa)