Diana Ross Rayakan Ulang Tahun di Panggung Grammy 2019

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 01/02/2019 17:23 WIB
Diana Ross Rayakan Ulang Tahun di Panggung Grammy 2019 Diana Ross akan merayakan ulang tahun ke-75 dengan penampilan istimewa di Grammy Awards 2019. (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi veteran Diana Ross dipastikan hadir sebagai penampil istimewa pada acara Grammy Awards 2019 mendatang.

Pada Rabu (30/1), Recording Academy mengumumkan bahwa penyanyi ikonik itu sekaligus akan merayakan ulang tahun ke-75 di atas panggung.

Nantinya, ia juga mendapatkan penghargaan khusus yang merayakan pencapaian musikal yang dimulainya sejak tahun 1960-an bersama grup vokal The Supremes.


Pada 2012, Ross telah menerima Lifetime Achievement Award di acara yang sama. Menariknya, selain penghargaan bergengsi musik tersebut, dirinya malah belum pernah sekalipun membawa pulang piala Grammy baik saat bersama The Supremes, maupun dari solo kariernya.

Namun, Ross pernah masuk berbagai kategori sebanyak 12 kali.

Mendapuk Alicia Keys sebagai pembawa acara, Grammy tahun ini akan menampilkan Cardi B, Camila Cabello, Shawn Mendes, Miley Cyrus, Post Malone yang disebut berkolaborasi dengan Red Hot Chili Peppers, dan masih banyak lagi.

Gelaran Grammy Award ke-61 akan ditayangkan pada 10 Februari pukul 20.00 waktu setempat.


Diana Ross memulai karier bersama The Supremes yang menjadi grup tersukses dari Motown, label musik yang mengubah warna musik dunia. Faktanya, The Supremes adalah grup vokal tersukses di dunia.

Ross meninggalkan The Supremes pada 1970 dan memulai solo karier, melahirkan 24 album, I Love You sebagai yang terakhir pada 2006 lalu. Itu belum termasuk album tema film sebanyak lima album, dan enam album live.

Dari sana, Ross merambah ke layar lebar, mencatatkan lima film dan puluhan penampilan di televisi.

Ross diakui membawa pengaruh yang besar bagi banyak penyanyi beda generasi, seperti Michael Jackson, Beyonce dan Madonna. Wanita itu telah mendapat berbagai penghargaan besar seperti masuk Rock and Roll Hall of Fame, Hollywood Walk of Fame dan Vocal Group Hall of Fame.


(rea)