Liam Gallagher Akui Puas dengan Film Dokumenter 'As It Was'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 15/02/2019 07:40 WIB
Liam Gallagher Akui Puas dengan Film Dokumenter 'As It Was' Liam Gallagher menyatakan puas melihat hasil akhir film dokumentasi 'As It Was'. (Foto: AFP PHOTO / BAHTIAR)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pentolan Oasis yang lantas membentuk band Beady Eye dan kini memilih untuk bersolo karier, Liam Gallagher, mengkonfirmasi bahwa film dokumentasi bertajuk 'As It Was' telah selesai dikerjakan.

Tahun lalu, pria yang menulis banyak megahit Oasis ini menyatakan dirinya sedang disibukkan oleh pembuatan film dokumentasi.

As It Was disebut menuturkan 'kisah emosional tentang salah satu penampil terbaik musik rock dari perputaran yang memusingkan dari tahun-tahun 'Champagne Supernova'-nya Oasis sampai menjadi hidup yang dikucilkan, larut dalam kebosanan, minuman keras dan pertempuran hukum yang pahit'.



Film tersebut disutradarai oleh Charlie Lightening, seorang rekan lama Gallagher, yang disebut 'melihat Liam muncul dari bayang-bayang Noel, melanjutkan harapan dari salah satu band terbesar dunia sampai harus memulai semuanya sendirian, tanpa tempat untuk bersembunyi'.



Kini, Gallagher membenarkan proyek film itu telah selesai, dan ia bangga dengan hasilnya.

"Baru saja menonton As It Was dan itu luar biasa. Kerja bagus untuk semua yang terlibat. Seperti Anda, seperti siapapun yang terlibat," tulis Gallagher di akun Twitter.


Menurut Lightening, As It Was adalah sebuah film yang 'mendokumentasikan kembalinya salah satu penampil terbaik rock and roll sepanjang masa, dan Anda akan berada di sana bersamanya [Gallagher] dalam setiap langkah'.

Namun sampai saat ini, belum ada tanggal rilis resmi untuk As It Was.

Setelah merilis debut solo As You Were yang edar pada 2017 silam, Gallagher diketahui sudah kembali ke studio untuk mengerjakan album kedua yang direncanakan rilis pada akhir 2019.

Album tersebut dijanjikannya akan berbeda dan 'mengubah hidup', lantaran ia telah menulis 20 lagu baru dan berkolaborasi dengan 'sepasukan penulis lagu'.

[Gambas:Video CNN] (rea)