Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 05/03/2019 19:28 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Pasar box office Korea pekan ini sepenuhnya dikuasai oleh film lokal. Terutama, kedatangan pendatang baru, film kolosal 'A Resistance'. (dok. Lotte Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasar box office Korea pekan ini sepenuhnya dikuasai oleh film lokal. Terutama, kedatangan pendatang baru, film kolosal A Resistance.

Kehadiran film tersebut menggeser jawara pekan lalu, SVAHA: The Sixth Finger ke posisi kedua.

Di sisi lain, bukan hanya A Resistance yang berstatus pendatang baru. Ada film biopik Race to Freedom: Um Bok Dong yang rilis pada 27 Februari lalu.


Lima posisi puncak dikuasai film lokal, berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, bioskop pun membagi jumlah layar hampir setara dengan A Resistance sebagai satu-satunya film yang mendapat jatah lebih dari 1.000 layar.


5. Race to Freedom: Um Bok Dong

Rilis pada 27 Februari lalu, Race to Freedom: Um Bok Dong mendapatkan jatah hanya 587 layar dan berhasil masuk ke lima besar box office Korea pekan ini, meskipun dihujani kritik.

Pada akhir pekan pertama, film ini mampu menjual 81 ribu tiket dan mendulang US$602 ribu.

Dibintangi oleh Rain, Race to Freedom: Um Bok Dong mengisahkan pebalap Korea terkenal, Um Bok Dong yang menjadi simbol kebanggaan orang Korea.

Um Bok Dong menjadi kebanggaan setelah mengalahkan pebalap Jepang dan memenangkan kejuaraan kala Korea masih dijajah oleh Negeri Matahari Terbit itu.

Film itu sendiri dikabarkan menuai kritikan dari penonton usai gala premier karena menimbulkan pertanyaan kelayakan Um Bok Dong sebagai sosok 'pahlawan'.

Hal ini ditengarai karena Um Bok Dong diketahui mengendarai sepeda curian dalam kejuaraan tersebut untuk mengalahkan Jepang.

[Gambas:Youtube]


4. Extreme Job

Film komedi Extreme Job masih bertengger di lima besar box office meskipun perolehan per pekannya terus menurun.

Pada pekan kelima penayangan, film ini masih mampu menjual 330 ribu tiket dan mendulang US$2,6 juta untuk menggenapi pendapatannya sebesar US$122,2 juta yang setara dengan 16 juta tiket.

[Gambas:Youtube]

3. Innocent Witness

Innocent Witness bertahan di posisi tiga pada pekan ini dengan penjualan 372 ribu tiket dan mendulang US$2,8 juta. Film ini sendiri telah menjual 2,2 juta tiket dan mendapatkan box office sebesar US$16,3 juta selama tiga pekan tayang.

Innocent Witness mengisahkan Soon Ho (Jung Woo Sung) yang merupakan pengacara miskin. Dia membela seorang tersangka kasus pembunuhan.

Kala mengurus kasus tersebut, Soon Ho bertemu dengan Ji Woo (Kim Hyang Gi) yang merupakan saksi satu-satunya dalam kasus pembunuhan tersebut. Akan tetapi, Ji Woo adalah seorang autisma.

[Gambas:Youtube]


2. SVAHA: The Sixth Finger

Sempat berada di posisi puncak, SVAHA: The Sixth Finger kini turun satu peringkat akibat mesti berbagi layar dengan pendatang baru A Resistance.

Kini, SVAHA berhasil menjual 471 ribu tiket dan mendapatkan US$3,7 juta, menggenapi US$15,8 juta yang telah didapat dari 2,1 juta tiket.

Film ini mengisahkan pastur Park (Lee Jung Jae) yang bekerja untuk menyelidiki kelompok agama misterius. Dia kemudian ditugaskan untuk menyelidiki kultus Deer Mount.

Sementara itu, seorang polisi bernama Kapten Hwang (Jung Jin You) tengah menginvestigasi sebuah kasus pembunuhan yang kemudian mengantarkan dirinya bertemu dengan pastur Park.

[Gambas:Youtube]

1. A Resistance

Sebagai pendatang baru, film 'A Resistance' mendapatkan kepercayaan bioskop sehingga diberikan 1.094 layar di akhir pekan pertamanya. Dengan jatah tersebut, film ini mampu menjual 606 ribu tiket dan mendapatkan US$4,5 juta.

Rilis pada 27 Februari, 'A Resistance' mengisahkan perjuangan Yu Gwang Sun (Ko Ah Sung) yang dipenjara untuk memulai gerakan 1 Maret, gerakan damai demi Korea merdeka dari Jepang.

Tanpa gentar, Yu mulai bergerak menyatukan seluruh narapidana. Namun aksinya tersebut tercium oleh tentara Jepang yang kemudian mulai menyiksanya.

Akan tetapi, di balik penyiksaan dan kurungan oleh Jepang, Yu sebenarnya sudah memantik api semangat orang Korea lainnya untuk membebaskan diri dari cengkeraman penjajah.

[Gambas:Youtube] (end)