Debut Cemerlang, TXT Ungkap Wejangan dari BTS

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 06/03/2019 13:12 WIB
Debut Cemerlang, TXT Ungkap Wejangan dari BTS TXT mengaku tak mempermasalahkan anggapan yang menyebut mereka sebagai junior BTS. (Foto: Screenshot via Twitter/@BigHitEnt)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband baru asal Korea Selatan, TXT akhirnya secara resmi membuat debut pada Selasa (5/3) kemarin lewat sebuah pertunjukan yang diadakan di Yes24 Live Hall, Seoul. Grup yang terdiri dari lima orang anggota itu membagikan kegembiraannya atas sambutan luar biasa dari para pecinta musik K-Pop dengan kehadiran mereka sebagai boyband baru.

"Kami benar-benar terkejut dengan jumlah cinta yang diberikan kepada kami dan meskipun rasanya tidak layak, itu membuat kami ingin bekerja lebih keras lagi," kata Soobin.

Lebih lanjut, TXT yang berada di bawah naungan Big Hit Entertainment, agensi yang sama dengan BTS, turut mengungkapkan wejangan-wejangan yang mereka dapat dari sang CEO Bang Shi Hyuk maupun para seniornya.


"Bang Shi Hyuk berpesan, 'Latihan adalah dasar dari kepercayaan. Berlatih banyak dan bebas di atas panggung. Ketika kau berdiri di atas panggung, kau akan menyadari mengapa latihan itu sangat penting'," tutur Hueningkai seraya menambahkan bahwa kerja sama tim menjadi salah satu aspek yang ditekankan oleh sang CEO.


"Saya penggemar berat BTS. Setiap kali saya bertemu mereka di agensi, hati saya gemetar dan saya menjadi gugup. Setiap kali saya melihat mereka, mereka juga menekankan pentingnya kerja tim seperti yang disampaikan Bang Shi Hyuk. Mereka berkata, 'Pikirkan tim terlebih dahulu,' dan, 'Menjadi artis yang hebat.'" timpal Beomgyu.

Selain itu, Yeonjun turut menyuarakan kegembiraannya terkait dukungan yang diberikan BTS terhadap mereka, khususnya sebelum debut.

"Saat rekaman, kami menonton pertunjukan akhir tahun dan mendengar mereka menyebutkan bahwa kami akan segera debut dan itu suatu kehormatan untuk mengetahui bahwa mereka juga menyebut kami di karpet merah."

Di sisi lain, mereka pun tak keberatan bila dianggap sebagai junior BTS. Baginya, anggapan itu justru seperti sebuah kehormatan yang dapat diterima TXT.


Sebagai langkah awal, TXT telah lebih dulu merilis sebuah album berjudul 'The Dream Chapter: STAR' dan singel 'Crown' pada Senin (4/3) lalu. Makna dari lagu itu sendiri diungkapkan berkisah tentang seorang remaja yang merasa sendirian dan tidak dapat melakukan apa-apa, tetapi kemudian bertemu orang lain dan mampu mencapai hal-hal bersama seperti nama grup mereka yang merupakan singkatan dari TOMORROW X TOGETHER.

"Ketika saya bertemu dengan para anggota yang memiliki mimpi yang sama dengan saya, saya merasa bahwa saya tidak sendirian. Saat merekam lagu kami, saya berpikir bahwa pendengar yang mungkin belum seusia kami masih bisa berempati," kata Yeonjun, mengutip Soompi.

Sejak dirilis, lagu itu langsung memecahkan rekor video musik K-Pop sebagai video yang paling banyak ditonton dalam kurun waktu 24 jam. Video 'Crown' telah diputar sebanyak 14.493.378 kali dalam waktu satu hari mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang ITZY dengan 13.933.725 untuk hit 'DALLA DALLA'.

[Gambas:Youtube] (agn/rea)