Masih Berkasus, Seungri 'BIGBANG' Tetap Wamil Akhir Maret

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 08/03/2019 15:22 WIB
Masih Berkasus, Seungri 'BIGBANG' Tetap Wamil Akhir Maret Seungri tetap akan wamil akhir Maret ini. (dok. YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Personel boyband Bigbang Seungri bakal memulai kegiatan wajib militer akhir bulan ini. Itu sudah dikonfirmasi agensi yang menaunginya, YG Entertainment, yang sekaligus menerangkan bajwa nantinya Seungri akan bergabung sebagai tentara aktif, per 25 Maret.

Dalam pernyataan yang sama, YG juga membenarkan bahwa Seungri sempat mengajukan permohonan untuk ujian seleksi polisi wajib militer di Kepolisian Metropolitan Seoul.

Kabar itu sebelumnya dilaporkan oleh media lokal Maeil Business Star Today.



Menurut laporan, Seungri telah menjalani tes bakat dan pemeriksaan fisik untuk menjadi pengemudi spesialis. Hasil untuk putaran pertama ujian dijadwalkan akan keluar hari ini, Jumat (8/3). Di antara mereka yang lolos putaran pertama, hanya sedikit yang akan dipilih untuk memenuhi tugas militer mereka sebagai polisi lewat undian acak.

Undian itu sendiri bakal berlangsung 12 Maret mendatang.

Sementara laporan lain menyampaikan bahwa Seungri telah mendaftarkan diri sebagai tentara untuk memenuhi kewajibannya sebagai warga Korea Selatan menjalani wamil. Laporan itu juga menyatakan bahwa pria berusia 28 tahun tersebut baru-baru ini menerima pemberitahuan bahwa ia akan bergabung di Pusat Pelatihan Tentara Nonsan per 25 Maret.


"Memang benar Seungri melamar menjadi polisi wajib militer. Namun, dia menyerah sejak lama setelah mempertimbangkan berbagai hal," kata sumber yang mengaku sebagai representatif Seungri sebelum YG memberi tanggapan resmi.

Kini YG menanggapi, seperti dikutip dari Soompi, "Setelah memastikan pada Seungri, benar bahwa dia mengajukan permohonan untuk ujian seleksi polisi wajib militer di Seoul Metropolitan Police Agency pada 7 Januari. Namun, agar tidak membuat kesalahpahaman, kalau pun dia sampai lolos seleksi pertama, dia akan menarik diri dari seleksi dan bergabung sebagai prajurit."

Di tengah kabar wamil, saat ini masih menjalani penyelidikan terkait berbagai kontroversi serta tuduhan skandal seksual dan penyediaan PSK untuk investor bisnisnya. Kasus tersebut sampai menyebabkan Seungri membatalkan konser perpisahan bulan ini, termasuk di Jakarta. (rsa)