Agensi Benarkan BTS Sedang Garap Album Baru

Tim, CNN Indonesia | Senin, 11/03/2019 13:38 WIB
Agensi Benarkan BTS Sedang Garap Album Baru Agensi boyband BTS, BigHit Entertainment, membenarkan grup tersebut tengah mempersiapkan album baru meski enggan merincikan tanggal perilisannya. (Rich Fury/Getty Images for The Recording Academy/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband BTS dikonfirmasi tengah mengerjakan album barunya beberapa waktu belakangan ini. Menurut laporan media lokal Korea, album yang cukup dinantikan tersebut ditargetkan akan rilis pada April mendatang.

Semula, BTS dijadwalkan membuat comeback pada Mei 2019. Namun, pihak agensi disebut memutuskan untuk memindahkan jadwal itu lebih cepat ke pertengahan April.

Saat ini, BTS dilaporkan Sports DongA sudah dalam tahap akhir untuk menyelesaikan album baru mereka dan sedang bersiap untuk syuting video musiknya.



Terkait penggarapan video musik tersebut, laporan itu menyebutkan bahwa grup beranggotakan tujuh orang ini berencana untuk merekam pada pekan ini.

Menanggapi laporan tersebut, Big Hit Entertainment selaku agensi yang menaungi BTS membenarkan soal kabar penggarapan albumnya. Hanya saja, pihak agensi tersebut masih merahasiakan tanggal perilisan.

[Gambas:Video CNN]

"BTS saat ini sedang mempersiapkan album baru mereka dan kami berencana untuk mengumumkan waktu comeback mereka secepatnya," demikian pernyataan Big Hit, dikutip dari Soompi.

Nantinya, albumbaruBTS bakal menjadi tindak lanjut dari album "Love Yourself: Answer" yang dirilis Agustus tahun lalu. 

Di samping rencana perilisan album dalam waktu dekat, BTS pun dijadwalkan akan melanjutkan tur konser bertajuk 'Love Yourself: Speak Yourself' pada awal Mei nanti. Konser itu akan dilangsungkan di beberapa stadion besar di seluruh dunia.

Konser tersebut termasuk Rose Bowl Stadium Los Angeles pada 4 Mei mendatang, Soldier Field Chicago (11 Mei), Metlife Stadium New Jersey (18 Mei), Allianz Parque Sao Paulo (25 Mei), Wembley Stadium London (1 Juni), dan Stade de France Paris (7 Juni).

[Gambas:Video CNN]

Selain itu, dikutip dari laman situs resmi BTS, mereka juga dijadwalkan menggelar konser di Osaka pada 6-7 Juli dan Shizuoka 13-14 Juli 2019.

Meski demikian, Indonesia belum juga menjadi bagian dari jadwal persinggahan BTS dalam tur kali ini setelah sempat dirumorkan bakal kembali pada Juni mendatang.

(agn/end)