CJ ENM Bareng Big Hit Bentuk Boyband Baru

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 12/03/2019 07:18 WIB
CJ ENM Bareng Big Hit Bentuk Boyband Baru CJ ENM bergabung dengan Big Hit Entertainment untuk membentuk boyband baru. (Foto: connie58/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan hiburan Korea Selatan CJ ENM dan agensi Big Hit Entertainment mengumumkan berkolaborasi pada Senin (11/3) ini. Kedua perusahaan itu mendirikan perusahaan gabungan bernama Belif Lab, yang bertujuan untuk meluncurkan band K-pop baru pada 2020.

Dengan nilai investasi perusahaan sebesar 7 miliar won atau sekitar Rp88,1 miliar, CEO Big Hit Bang Si-hyuk, yang memproduksi BTS, akan bertugas menciptakan band dan memproduksi musiknya.

Menurut laporan Yonhap, perusahaan baru itu akan mengadakan audisi di Korea Selatan, Amerika Serikat, Jepang, dan negara-negara asing lainnya mulai 30 Maret, untuk merekrut anggota band itu nantinya.


"Bidang bisnis utama untuk (Belif Lab) adalah hiburan dan media (konten) berdasarkan pada hak kekayaan intelektual," kata Kim Tae-ho, selaku bos Belif Lab.


Dia menambahkan, "Kami akan memunculkan hasil yang sesuai dengan harapan pasar karena proyek ini dipimpin oleh perusahaan konten dan hiburan lokal terkemuka."

Seperti diketahui, Big Hit Entertainment terbukti menjadi salah satu agensi ternama berkat kesuksesan BTS.

Belum lama ini, agensi tersebut baru meluncurkan grup baru bernama TXT yang langsung dikontrak dengan label musik AS Republic Records.

Label itu sendiri diketahui turut menaungi penyanyi kenamaan seperti Taylor Swift, Ariana Grande, Post Malone, Nicki Minaj, Drake, DNCE, Jonas Brothers, dan lainnya.

Sementara CJ ENM dikenal di sektor hiburan yang luas termasuk organisasi konser. (agn/rea)