'Map of the Soul: Persona', Album Baru BTS Rilis 12 April

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 12/03/2019 09:23 WIB
'Map of the Soul: Persona', Album Baru BTS Rilis 12 April Agensi yang menaungi boyband BTS, BigHit Entertainment, mengumumkan album baru grup itu, 'Map of the Soul: Persona' akan rilis pada 12 April mendatang. (VALERIE MACON / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Agensi yang menaungi boyband BTS, BigHit Entertainment, mengumumkan album baru grup itu, 'Map of the Soul: Persona' akan rilis pada 12 April mendatang.

Kabar ini sebagai kelanjutan dari konfirmasi yang diumumkan BigHit sebelumnya bahwa grup fenomenal tersebut tengah menggarap album baru.

BigHit mengatakan, Selasa (12/3), karya yang masih berupa EP tersebut akan menjadi rilisan pertama BTS setelah melengkapi trilogi 'Love Yourself' pada Agustus lalu.




Melalui 'Love Yourself', BTS berhasil memuncaki tangga album Amerika Serikat, Billboard 200 dua kali pada tahun lalu.

Sedangkan lagu dalam album tersebut, 'Fake Love' yang datang dari 'Love Yourself: Tear' berhasil masuk ke posisi sepuluh tangga lagu Billboard Hot 100.

Capaian ini membuat BTS sebagai musisi Korea pertama yang masuk sepuluh besar Billboard Hot 100.


Semula dilaporkan, BTS dijadwalkan membuat comeback pada Mei 2019. Namun, pihak agensi disebut memutuskan untuk memindahkan jadwal itu lebih cepat ke pertengahan April.

Saat ini, BTS dilaporkan Sports DongA sudah dalam tahap akhir untuk menyelesaikan album baru mereka dan sedang bersiap untuk syuting video musiknya.

[Gambas:Video CNN]

Di sisi lain, BTS pun dijadwalkan akan melanjutkan tur konser bertajuk 'Love Yourself: Speak Yourself' pada awal Mei nanti. Konser itu akan dilangsungkan di beberapa stadion besar di seluruh dunia.

Konser tersebut termasuk Rose Bowl Stadium Los Angeles pada 4 Mei mendatang, Soldier Field Chicago (11 Mei), Metlife Stadium New Jersey (18 Mei), Allianz Parque Sao Paulo (25 Mei), Wembley Stadium London (1 Juni), dan Stade de France Paris (7 Juni).

[Gambas:Video CNN] (end)