Polisi Cari Penembak Rapper Nipsey Hussle

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 02/04/2019 15:42 WIB
Polisi Cari Penembak Rapper Nipsey Hussle Rapper Nipsey Hussle. (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rapper Nipsey Hussle dipastikan meninggal dunia akibat peluru panas yang menembus kepala dan torso, dilaporkan oleh pihak koroner.

Hussle yang berusia 33 tahun ditembak jatuh di luar toko Marathon Clothing Store di Crenshaw, Los Angeles pada hari Minggu sore (31/3). Ia dikonfirmasi tewas di rumah sakit terdekat.

Dua orang lain dilaporkan terluka di lokasi penembakan, namun mereka bertahan, seorang juru bicara Departemen Polisi Los Angeles mengumumkan. Pemeriksa medis Departemen Los Angeles juga mengkonfirmasi kematian Hussle sebagai sebuah pembunuhan.


Para detektif LAPD belum menahan siapa-siapa terkait penembakan dan disebut belum punya tersangka, tetapi para petinggi kepolisian sedang meninjau rekaman pengawasan di toko dengan harapan dapat mengidentifikasi si penembak.


Mendengar kabar dukacita tersebut, penggemar pun mengunjungi lokasi kejadian dan membuat semacam altar peringatan, memenuhinya dengan foto-foto, berbagai surat, lilin-lilin dan bunga-bunga di luar toko Hussle. Sementara kawan-kawan selebriti dan kolaborator Hussle seperti The Game, Snoop Dogg, John Legend dan Drake telah mengungkapkan kesedihan dan rasa terkejut mereka di media sosial.

Dalam sebuah konsernya di Argentina, Kendrick Lamar menyebut Hussle sebagai 'saudara kami, seorang prajurit dan tentara', sementara rapper veteran Ice Cube bercuit, "Sedih, marah dan kecewa tentang sahabat saya @NipseyHussle."



Ice Cube tak sendirian, sederet pesohor lain juga merasa kehilangan Hussle. Mulai dari Rihanna, Drake, Meek Mill, SZA, Pharrell Williams dan pebasket LeBron James turut mengungkap dukacita.

Wali kota Los Angeles, Eric Garcetti, menyatakan bahwa kematian Hussle adalah sebuah tragedi yang sangat buruk.

[Gambas:Video CNN] (rea)