Chris Hemsworth Incar Peran James Bond

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 09/04/2019 19:35 WIB
Chris Hemsworth Incar Peran James Bond Chris Hemsworth mengajukan diri dengan sukarela untuk mendapatkan peran James Bond. (REUTERS/Stefan Wermuth)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor pemeran 'Thor', Chris Hemsworth telah 'melemparkan' dirinya ke ring perebutan peran agen rahasia James Bond mendatang. Ia disebut-sebut bisa saja menjadi Bond kedua asal Australia.

Hemsworth mengakui ada rumor di sana-sini tentang dirinya memerankan 007 beberapa tahun lalu, ketika ia menjalani produksi film 'Rush', di mana ia berperan menjadi sopir penggoda wanita yang diceritakan berasal dari Inggris. Namun, tidak ada lanjutan rumor tersebut.

Kini, ketika penggemar menunggu kabar siapa yang akan menggantikan Daniel Craig, Hemsworth mengajukan diri dengan sukarela.


"Ketika kami syuting film 'Rush', saya pikir, 'Kalau ini bisa jadi rekaman audisi, bakal keren sekali'. Menurut saya, tak setiap saat kau menemui seseorang yang tidak punya celah untuk memerankan James Bond," kata Hemsworth kepada Majalah Balance, dilansir Aceshowbiz.


"Saya akan senang menjadi Bond," lanjutnya.

Hemsworth kemudian menambahkan, ia menyadari betul banyak elemen lain terkait penentuan pemeran Bond. "Itu di luar kuasa saya. Ada komunitas penggemar Bond, produser Barbara Broccoli dan semua kru yang harus setuju, dan itu harus menjadi keputusan seimbang," ujarnya.

"Ada banyak nama yang jadi calon Bond dan banyak orang brilian untuk memerankannya," kata anggota Avengers itu.

Sampai saat ini, aktor Idris Elba masih jadi favorit di 'bursa' Bond. Elba mendapat dukungan kuat dari Ralph Fiennes dan pendahulunya, Dame Judi Dench, yang bersemangat melihat agen 007 berkulit hitam pertama. Selain itu, masih ada nama Sam Heughan, Tom Hiddleston, Tom Hardy dan James Norton.


Sebelumnya, pada 1969 George Lazenby menjadi Bond pertama yang berdarah Australia, dalam 'On Her Majesty's Secret Service'.

Menariknya, Lazenby sendiri justru mendukung Elba sebagai Bond. "[Bond berkulit hitam,] kenapa tidak? Akan ada banyak orang menggaruk kepala, berpikir 'James Bond tidak berkulit hitam'. Idris akan menjadi pilihan bagus." ujarnya.

[Gambas:Video CNN] (rea)