'Avengers: Endgame' Rilis Cuplikan Final Jelang Tayang

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 16:33 WIB
'Avengers: Endgame' Rilis Cuplikan Final Jelang Tayang Jelang tayangnya, 'Avengers: Endgame' membuat suasana makin panas dengan merilis cuplikan final. (Fdok. Marvel Entertainment via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hanya 10 hari jelang tayangnya di bioskop, Marvel merilis cuplikan terbaru dari 'Avengers: Endgame'. Cuplikan ini langsung mencuri perhatian dan saat ini telah disaksikan delapan juta kali.

Dalam video berdurasi hampir tiga menit ini, ditampilkan potongan adegan dari berbagai film yang sekaligus menunjukkan para pahlawan super yang tersisa setelah Thanos menjentikkan jarinya. Menjelang akhir video, judul-judul film Marvel yang sudah lama edarnya dikeluarkan lagi.

Mulai dari Iron Man, Hulk, Iron Man 2, Thor, Captain America, Avengers, Iron Man 3, Thor: The Dark World, Captain America: The Winter Soldier, Guardians of the Galaxy, Avengers: Age of Ultron, Ant-Man, Captain America: Civil War, Doctor Strange, Guardians of the Galaxy vol.2, Spider-Man: Homecoming, Thor: Ragnarok, Black Panther, Ant-Man and The Wasp, Captain Marvel, sampai Avengers: Infinity War, Marvel seolah ingin menyampaikan bahwa Avengers: Endgame merupakan kesatuan dari keseluruhan semesta Marvel.


Sebelumnya, dikutip dari Independent, Marvel menyatakan bahwa Endgame adalah kesimpulan dari 22 film yang telah dibuat dalam 11 tahun terakhir, sehingga cuplikan terbaru ini pun terasa masuk akal.


Selain itu, Marvel terlihat bersikukuh untuk menolak memberi bocoran apapun. Para bintang Avengers seperti Chris Hemsworth, Robert Downey Jr., Chris Evans, Mark Ruffalo dan Scarlett Johansson pun mengaku tak tahu bagaimana akhir nasib mereka.

Bahkan dalam promo tur, seluruh pemeran dan kru tak pernah benar-benar membicarakan film terakhir perjuangan para Avengers ini.

Baru-baru ini, ramai beredar foto yang menampilkan surat dari kedua sutradara, kakak-beradik Anthony dan Joseph Russo yang meminta agar jangan ada seorang pun yang membocorkan jalan cerita Endgame.

Aktor Mark Ruffalo yang memerankan Bruce Banner alias Hulk, mengunggah foto tersebut di akun Twitter-nya. Tak lupa, ia mencantumkan tagar yang artinya 'jangan bocorkan The Endgame'.



Dalam surat tersebut, Russo Brothers menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan penggemar. "Banyak dari antara kalian yang telah menginvestasikan waktu, perasaan dan jiwa ke dalam cerita-cerita ini, kami sekali lagi meminta tolong," tulis sang sutradara.

"Saat kau menonton Endgame dalam waktu dekat ini, kami mohon jangan membocorkannya pada yang lain, sama seperti kau tak ingin ada yang memberimu bocoran. Ingatlah, Thanos masih menuntut agar kau diam," lanjut surat tersebut, yang diakhiri dengan ucapan selamat menonton dan tanda tangan Joseph serta Anthony.

Indonesia pun tak luput dari sensasi Endgame. Salah satu jaringan bioskop sepakat menayangkan Endgame mulai pukul lima pagi, untuk kemudian memutar film yang sama selama 24 jam di bioskop tertentu.

Secara resmi, Endgame baru akan rilis pada 26 April mendatang.

[Gambas:Youtube] (rea)