'Selfie' Nicholas Saputra 'Segarkan' Pemilu 2019

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 17:36 WIB
'Selfie' Nicholas Saputra 'Segarkan' Pemilu 2019 Unggahan swafoto aktor Nicholas Saputra dianggap warganet sebagai penyegaran di sela ketegangan Pemilu 2019. (Detikcom/Ismail/detikHOT)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Nicholas Saputra jadi pembahasan generasi muda di sela quick count Pemilu 2019. Pria 35 tahun itu mengunggah swafoto perdana dan mungkin satu-satunya, di akun Instagram-nya pada Rabu (17/4).

Tindakan ini diambil Nicholas setelah beberapa waktu lalu dirinya berjanji akan mengunggah selfie setelah menentukan pilihan di Pemilu 2019. Bersama rekan selebriti lainnya seperti Dian Sastrowardoyo, Lukman Sardi, sampai produser Mira Lesmana, dalam sebuah video ia mengajak generasi muda untuk tak golput.

Di bagian akhir, Mira dan Dian bersekongkol membuat Nicholas berjanji mengunggah selfie jika ia selesai mencoblos. Pada Rabu siang, aktor itu mengunggah foto dirinya memamerkan jari kelingking yang sudah dicelup tinta ungu.


Tak ayal, unggahan tersebut menjadi perhatian banyak orang, karena selama ini Nicholas selalu mengunggah foto yang diambilnya saat bepergian. Tidak pernah ada foto diri di akun Instagram pribadinya.


Di media sosial Twitter, hal ini menjadi salah satu trending topic. Banyak akun yang menangkap gambar tersebut dan mengunggah ulang, dengan berbagai kalimat yang menggambarkan reaksi terkejut dan gembira, bahkan ada warga internet yang menulis Nicholas jadi presiden.

"Nicholas Saputra untuk 2024!" tulis akun @saiddrama.



"Ini curang, masa Nicholas Saputra lebih banyak di tl [timeline] gue ketimbang quick count," kata akun @HistoryofHarry seraya mengakui keunggulan penampilan fisik Nicholas.



"Hasil quick count sementara, 1. Jokowi-Ma'ruf 5 persen, 2. Prabowo-Sandi 5 persen, 3. Foto selfie Nicholas Saputra 90 persen," tulis @prasistyanto.



'Selfie' Nicholas Saputra 'Segarkan' Pemilu 2019Unggahan swafoto Nicholas Saputra yang menggemparkan Twitter. (Screenshot via Instagram/@nicholassaputra)

Kebanyakan, warganet menganggap unggahan Nicholas itu sebagai selingan segar di antara hiruk pikuk Pemilu 2019.

"Ini dia. Ini apa yang diinginkan negara. Ini adalah kemenangan kita semua. Saya tidak akan diam tentang hal ini. Kau dengar saya. Ingat kata-kata saya. Nicholas Saputra adalah legenda sesungguhnya. Saya sangat mencintaimu," kata @suckernova dalam bahasa Inggris.

"Jadi, Nicholas Saputra memutuskan mengunggah swafoto pertamanya dalam pemilihan umum yang menegangkan. Dengan foto berkekuatan besar ini, Indonesia damai," kata @chassyla, juga dalam bahasa Inggris.



[Gambas:Video CNN] (rea)