Taylor Swift Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 18/04/2019 11:33 WIB
Taylor Swift Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh Taylor Swift masuk dalam daftar 100 Orang Paling Berpengaruh yang dirilis oleh majalah Time. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi pop Taylor Swift dinobatkan sebagai salah satu dari 100 Orang Paling Berpengaruh versi majalah TIME. Nama pelantun Shake It Off itu beriringan dengan pesohor lain seperti Michelle Obama, BTS, Emilia Clarke, Ariana Grande, Lady Gaga dan Chrissy Teigen.

Swift bahkan menjadi satu dari enam wajah yang dijadikan sampul dari edisi khusus majalah itu, bersama Dwayne Johnson, Sandra Oh, Gayle King, politikus Nancy Pelosi dan bintang sepak bola Mohamed Salah.

Sebagai persembahan atas pencapaian Swift, Shawn Mendes menulis sebuah esai khusus untuk sahabatnya itu. Dia memuji bakat penulisan lagu Swift, keberanian dan kemampuannya untuk terhubung dengan orang banyak.


"Saya sudah menjadi penggemar Taylor Swift selama saya bisa mengingatnya. Tapi itu tidak sampai saya bertemu dan mengenalnya, saya mengerti betapa luar biasanya dia sebenarnya," kata Mendes mengawali.


Sesama musisi ini telah dekat sejak 2015, ketika Swift memboyong Mendes yang mengawali kariernya di YouTube untuk tampil sebagai pembuka tur konser '1989 World Tour' di Amerika Utara.

[Gambas:Instagram]

"Saya segera mengetahui bahwa keajaiban Taylor Swift tidak datang dari lampu, penari atau kembang api (meskipun semua itu luar biasa), tetapi dari hubungan menggembirakan yang dia miliki dengan orang-orang yang ada di sana untuk melihatnya," lanjutnya.

"Itu semua berasal dari dirinya. Kepercayaannya pada keajaiban dan cinta, dan kemampuannya untuk sejujur dan sealami mungkin. Dia ahli dalam menempatkan jumlah pemikiran yang sempurna agar tidak terlalu berpikir berlebihan, dan itulah sebabnya musiknya terhubung dengan sangat baik."


[Gambas:Instagram]

Menutup pernyataannya, Mendes mengatakan bahwa Swift membuat orang tua merasa muda dan bersemangat lagi. Dia juga disebut mampu mendorong generasi muda melakukan banyak hal.

"Ini sangat langka dan spesial. Jika ada satu hal yang ingin saya capai dalam karier saya dan hidup, ya dengan melakukan itu juga," ujarnya.

Selain menjadi salah satu dari 100 Orang Paling Berpengaruh, Swift beberapa waktu belakangan mengisyaratkan terkait peluncuran karya musik terbaru yang diduga rilis pada 26 April mendatang.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)