Stan Lee Dipastikan 'Kembali' untuk 'Avengers: Endgame'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 18/04/2019 14:38 WIB
Stan Lee Dipastikan 'Kembali' untuk 'Avengers: Endgame' Stan Lee tertangkap kamera bersama salah satu 'Avengers', aktris Scarlett Johansson. (REUTERS/Danny Moloshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara Joe Russo memastikan mendiang Stan Lee akan muncul sebagai cameo dalam film Avengers: Endgame. Kemunculan Lee dalam film yang rilis tak lama lagi itu sempat diragukan karena ia meninggal dunia pada tahun lalu.

"Ini komitmen terakhirnya untuk film. Saya harus katakan, menakjubkan bahwa ini (film 'Endgame') akan menjadi cameo terakhirnya," kata Joe kepada Mashable yang dilansir AceShowbiz.

Joe melanjutkan, "Ini sedikit membingungkan bahwa ia berhasil sampai akhir perjalanan ini. Saya tidak bisa mempercayainya."


Lee yang merupakan kreator banyak pahlawan super Marvel Comics memang kerap muncul dalam film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) sebagai cameo. Ia pernah berperan sebagai supir bus, petugas keamanan, veteran Perang Dunia II, bartender dan astronot. Pada akhirnya, penggemar pun jadi selalu menanti kemunculan tiba-tiba Lee.


Kini, pencinta Marvel jadi bertanya-tanya akan jadi seperti apa film MCU tanpa kehadiran Lee yang selalu mengejutkan. Dilansir dari NME, bos Marvel Studio Kevin Feige menegaskan Lee akan tetap bisa ditunggu.

Dalam obrolan dengan Entertainment Tonight, Feige berkata bahwa kemunculan Lee dalam 'Endgame' yang akan tayang pada 26 April mendatang, bukan jadi yang terakhir.

Namun, ketika ditanya apakah Lee akan tampil di 'Spider-Man: Far From Home', Feige tidak memberi jawaban pasti. "Kita lihat nanti. Kami mengusahakannya, kami sudah mengambil beberapa gambar, jadi kami memang mengerjakannya, iya," katanya.

Lee, yang meninggal di usia 95 tahun, adalah penulis komik, produser dan pendiri Marvel. Kepergiannya mengguncang publik, terutama karena saat itu film 'Avengers: Infinity War' masih ramai diperbincangkan.

[Gambas:Video CNN] (adp/rea)