Ibunda Bela Kylie Jenner soal Status Miliarder Termuda

Tim, CNN Indonesia | Senin, 06/05/2019 15:34 WIB
Ibunda Bela Kylie Jenner soal Status Miliarder Termuda Menurut sang ibu, Kylie Jenner berkorban banyak demi meraih segala yang dimilikinya saat ini. (Jamie McCarthy/Getty Images for New York Fashion Week/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kris Jenner kembali membela titel miliarder yang diraih putrinya, Kylie, yang mendapatkan banyak protes. Ibu enam orang anak ini menegaskan bahwa sang putri bungsu memperoleh kekayaan atas jerih payahnya seorang diri.

Pada Maret lalu, majalah Forbes memperkirakan bahwa bintang televisi dan pendiri Kylie Cosmetics itu memiliki kekayaan senilai U$1,02 miliar atau Rp14 triliun. Kylie diduga 90 persen saham pada bisnisnya itu dan sisanya dimiliki oleh Kris, yang bertugas di publisis dan keuangan. Berkat itu, Kylie dijuluki sebagai miliarder muda atas jerih payah sendiri.

Namun, penobatan itu mendapatkan ragam reaksi dari publik. Sebagian besar menyuarakan keraguan atas titel itu merujuk pada Kylie yang lahir dalam keluarga kaya dan berpengaruh.


"Kurasa dia memang mendapatkannya atas jerih payah sendiri," kata Kris membela putrinya saat menjadi bintang tamu di CBS Sunday.


"Dengar, anak-anak gadis saya, kau bisa mengatakan itu bahwa beberapa hal telah diserahkan kepada mereka. Namun butuh banyak kerja keras untuk mendapat apa yang mereka semua lakukan."

Kris melanjutkan, "Uang yang dia hasilkan adalah miliknya sendiri. Itu berawal dari tabungannya. Dia memasukkan darah, keringat, dan air mata ke dalamnya. Itu adalah idenya. Sungguh menakjubkan apa yang dia lakukan, dan apa yang dia tunjukkan kepada kita semua bagaimana melakukannya."

Pembelaan Kris ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya dia juga mengungkapkan kepada Refinery29 bahwa kekayaan Kylie 100 persen didapatnya secara mandiri.

"Dia sudah merdeka sepanjang hidupnya - sejak dia masih kecil hingga remaja. Ketika dia menjadi cukup dewasa untuk membuat keputusan besar, dia mengambil uang yang didapatnya dari hasil jerih payah sejak usia 8 atau 9 tahun, dan dia menggunakannya untuk bisnisnya," katanya.


Kris menyatakan bahwa bisnis Kylie dijalani semua sendiri tanpa bantuan keuangan apapun dari keluarga. Hal serupa pun diungkapkan Kris kepada New York Times tak lama setelah Kylie mengantongi titel miliarder.

Selain membahas soal kekayaan yang dikumpulkan putrinya, Kris juga berbagi terkait tarif yang diterima anak-anaknya untuk iklan di akun media sosial masing-masing. Menurutnya, baik Kylie, Kim, Khloe, Kourtney ataupun Kendall membebankan biaya hingga jutaan dollar.

"Tentunya itu enam angka. Dan terkadang, entah Kim atau Kylie, [biayanya] benar-benar bergantung pada barang apa itu," katanya sembari mengisyaratkan tarif bisa lebih, "Jika itu adalah produk farmasi, sesuatu yang akan kau minum atau konsumsi atau juga digunakan pada tubuh."

[Gambas:Video CNN] (agn/end)