Seungri Dituduh Gunakan Layanan Seksual untuk Diri Sendiri

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 09/05/2019 16:25 WIB
Seungri Dituduh Gunakan Layanan Seksual untuk Diri Sendiri Runtutan kasus yang menjerat pesohor Korsel Seungri tampaknya belum akan berakhir dalam waktu dekat. (JUNG Yeon-Je / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seungri kembali mendapatkan tuduhan kasus baru. Setelah menjadi tersangka sebagai penyedia layanan seksual, kini ia diduga turut menerima layanan itu untuk dirinya sendiri.

Pada hari ini, Kamis (9/5), Divisi Detektif Khusus dari Badan Kepolisian Metropolitan Seoul mengungkapkan bahwa mereka menemukan fakta Seungri telah tinggal di sebuah hotel di Seoul dan menerima layanan prostitusi. Berdasarkan pernyataan, hal itu terjadi saat ia menjadi perantara prostitusi untuk menghibur investor Jepang di akhir 2015.

Polisi pun lantas menambahkan tuduhan menerima layanan prostitusi ke surat perintah penahanan praperadilan Seungri. Tuduhan yang diungkapkan sebelumnya yakni termasuk mediasi prostitusi, penggelapan, dan pelanggaran Undang-Undang Sanitasi Makanan.


Di samping itu, saat ini polisi masih menggali kasus-kasus lain yang berada di pusaran Seungri.


"Kami sedang mencari kecurigaan lain terhadap [Seungri] yang memediasi layanan prostitusi bagi para investor, selain di pesta ulang tahunnya pada 2017 di Palawan dan pestanya dengan investor Jepang pada 2015," kata pihak kepolisian, dikutip Newsis via Naver.

Sumber itu juga memberikan perkembangan penyelidikan sehubungan dengan kecurigaan suap antara Seungri dengan Senior Superintendent Yoon.

"Kami telah mengkonfirmasi kebenaran menggunakan semua metode yang mungkin dan sedang dalam proses peninjauan kasus secara hukum. Kami terus menyelidiki petugas polisi aktif yang juga telah ditahan," tambahnya.

Dalam beberapa bulan terakhir, industri hiburan Korea Selatan diguncang skandal yang bermula dari tuduhan pelecehan seksual yang diklaim terjadi di klab malam Burning Sun. Dari sana, masalah menggurita ke berbagai hal lain, menyeret Seungri ke jurang sampai akhirnya ia mengundurkan diri sebagai seorang penampil pada 11 Maret lalu.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)