Taylor Swift Akui Pengaruh 'Game of Thrones' di 'Reputation'

Tim, CNN Indonesia | Senin, 13/05/2019 13:06 WIB
Taylor Swift Akui Pengaruh 'Game of Thrones' di 'Reputation' Taylor Swift mengungkapkan beberapa lagu dalam album keenam 'Reputation' dipengaruhi oleh film serial 'Game of Thrones'. (Screenshot via YouTube.com/Taylor Swift)
Jakarta, CNN Indonesia -- Taylor Swift mengakui bahwa proses pembuatan album 'Reputation' yang keluar pada 2017 lalu amat dipengaruhi oleh serial 'Game of Thrones'. Ia menjelaskan mulai menonton GoT pada 2016.

"Serial itu melahirkan begitu banyak imajinasi. Saat itu saya sedang membuat 'Reputation' dan saya tidak membicarakannya dalam wawancara, jadi saya tidak bisa membicarakan betapa GoT mempengaruhi banyak lagu," kata Swift yang disebut sedang bersiap melepas album ketujuh.

Di 'Reputation', ia mengaku banyak menulis tentang cinta dan balas dendam, tema yang juga menjadi inti Game of Thrones. "Setengah lagu saya berdasarkan apa yang saya alami, tetapi dilihat dari filter Game of Thrones," ujarnya.


"'Look What You Made Me Do' adalah daftar kematian versi Arya Stark," lanjutnya menambahkan.


Tak cuma itu. Menurut Swift, Dothraki dan Khal Drogo punya pengaruh besar di 'King of My Heart'. "['King of My Heart'] juga punya drum bergaya 'post-hook' ini. Saya ingin drum di lagu terdengar seperti drum Dothraki," katanya.

Jika Swift telah berani blak-blakan soal album 'Reputation', sebaliknya dengan album ketujuh. Ia yang baru saja melepas single terbaru bersama vokalis Panit At The Disco, Brendon Urie bertajuk 'ME!', masih bermain teka-teki dengan penggemar, baik melalui video musik 'ME!' maupun petunjuk-petunjuk kecil di akun Instagram, misalnya.

"Saya mulai menulis begitu banyak [lagu] sehingga saya langsung tahu [album] itu mungkin akan jadi lebih besar [banyak lagu]," ujar Swift terkait albumnya mendatang yang masih dirahasiakan detailnya.

"Ada banyak, banyak hal dalam album ini," kata Swift lagi. "Dan ada beberapa lagu yang amat, amat, amat, amat sedih. Namun tak sampai ke hal yang harus dikhawatirkan tentang saya."

[Gambas:Video CNN] (rea)