Christopher Nolan Mulai Produksi Film Baru, 'Tenet'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 23/05/2019 15:08 WIB
Christopher Nolan Mulai Produksi Film Baru, 'Tenet' Christopher Nolan disebut sudah mulai menjalani produksi film terbarunya, tindak lanjut dari 'Dunkirk', yang diberi judul 'Tenet'. (Matt Winkelmeyer/Getty Images for SBIFF/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara Christopher Nolan dikonfirmasi telah mulai proses produksi film terbaru sebagai tindak lanjut dari Dunkirk yang dirilis pada 2017.

Pihak rumah produksi Warner Bros mengumumkan bahwa film yang secara resmi diberi judul "Tenet" itu memulai proses syuting sejak Rabu (22/5) kemarin.

Selain itu, sejumlah bintang seperti Michael Caine, Kenneth Branagh, Dimple Kapadia, Aaron Taylor-Johnson dan Clémence Poésy dinyatakan bergabung dalam deretan pemeran bersama John David Washington, Robert Pattinson, serta Elizabeth Debicki.


Variety menyebut film ini akan digarap di tujuh negara dan berkonsep film laga berlatar dunia spionase internasional.


Nolan bukan hanya bertindak sebagai sutradara. Ia juga duduk sebagai penulis dan produser untuk proyek ini bersama istrinya, Emma Thomas.

Untuk menggarap film ini, Nolan menggandeng sinematografer Hoyte van Hoytema, Nathan Crowley untuk merancang desain produksi, Jennifer Lame sebagai penyunting, Jeffrey Kurland untuk mengurus kostum, dan Andrew Jackson untuk soal tata efek.

Sedangkan untuk scoring, Nolan memilih Ludwig Göransson yang dikenal terlibat di Black Panther.


"Tenet" merupakan tindak lanjut Nolan usai menyuguhkan film drama perang Dunkirk yang berhasil menjadi nominasi Oscar 2018.

Film hit box office itu berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar US$526 juta (Rp7,6 miliar) secara global dan mendorong Nolan mendapatkan nominasi Sutradara Terbaik pertamanya di Oscar.

"Tenet" dijadwalkan tayang pada 17 Juli 2020. (agn/end)