Petinggi DC 'Buka Suara' soal Robert Pattinson sebagai Batman

Tim, CNN Indonesia | Senin, 27/05/2019 21:59 WIB
Petinggi DC 'Buka Suara' soal Robert Pattinson sebagai Batman Kabar soal Robert Pattinson menjadi Batman masih berlanjut. (REUTERS/Hannibal Hanschke)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rumor bahwa aktor Robert Pattinson bakal berperan sebagai Batman mulai menemukan titik terang. Kepala Kreatif DC Entertainment Jim Lee mengunggah foto di Instagram yang membocorkan bahwa sang aktor Twilight Saga sepertinya benar tengah menjalani casting.

"Siap untuk penerbangan saya selama 16 jam. Apa yang saya lewatkan?" tulis Lee lewat akun @jimlee, sembari mengunggah foto yang memperlihatkan paspor, situs layanan film streaming, gim video dan tablet bertuliskan dialog yang diduga untuk sebuah film.

Menariknya, dalam dialog di tablet ada nama Robert Pattinson dalam huruf kapital.



Sayang, Lee tidak membahas lebih lanjut soal rumor casting Pattinson sebagai Batman. Ia juga tidak membahas dialog film apa yang ada di tablet tersebut.

Sebelumnya, Pattinson disebut sedang dalam proses negosiasi untuk peran pahlawan super berkostum hitam yang dijadwalkan rilis pada 25 Juni 2021 itu. Dilansir dari Variety, sumber yang sama mengatakan belum ada kesepakatan resmi.

Digadang sebagai pilihan utama, Pattinson diharap segera menyelesaikan kontrak. Saat ini belum ada komentar resmi dari pihak aktor maupun rumah produksi Warner Bros.

[Gambas:Instagram]

The Batman merupakan film baru tentang Batman yang bakal disutradarai oleh Matt Reeves. Ia sebelumnya dikenal karena memimpin proyek sekuel Planet of the Apes.

Pada Januari 2017, Ben Affleck dan Warner Bros. berdiskusi mengenai kepergian Affleck meninggalkan Gotham City, membuat Reeves bebas menentukan Batman pilihannya sendiri.

Pattinson disebut menjalani audisi sebagai Bruce Wayne kala Reeves memoles versi final naskah film. Jika pada akhirnya ia mendapatkan peran ikonis itu, maka ia adalah Batman termuda di sepanjang sejarah layar lebar.


Pattinson sempat merespons rumor yang menyebut dirinya akan memerankan Batman. Ditemui saat mengunjungi Festival Film Cannes dalam rangka promo film The Lighthouse, Pattinson hanya mengumbar senyum saat awak media bertanya.

"Saya hanya menjawab pertanyaan tentang The Lighthouse," katanya saat itu.

Selanjutnya, saat diburu dalam wawancara bersama GALA Magazine, ia juga menjawab dengan gaya diplomatis. "Saya minta maaf, tapi saya benar-benar tidak bisa membicarakan itu," katanya.


Rumor peran terbaru Pattinson tersebut mendapat respons negatif dari penggemar DC. Mereka mengajukan petisi lewat situs Change.org untuk melawan Pattinson sebagai Batman baru. Sejauh ini, petisi telah ditandatangani hampir 6.000 orang dari target 7.500 tanda tangan.

"Warner Brothers, jangan lakukan itu! Jangan mengaudisi Robert Pattinson sebagai Batman," tulis keterangan dalam petisi yang digagas John Roden. (adp/rsa)