Stres Usai 'Game of Thrones', Kit Harington Jalani Rehab

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 29/05/2019 12:40 WIB
Stres Usai 'Game of Thrones', Kit Harington Jalani Rehab Kit Harington disebut melakukan konseling, meditasi dan terapi memerangi stres, beberapa minggu sebelum episode terakhir 'Game of Thrones' tayang. (AFP PHOTO / Robyn Beck)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kit Harington dilaporkan menjalani sejumlah pemeriksaan kesehatan mental, menyusul berakhirnya serial Game of Thrones yang ia bintangi.

Menurut Page Six, akhir dari serial itu telah membuatnya amat terpukul sehingga butuh perawatan khusus.

Laporan menyebut pemeran Jon Snow itu melakukan pemeriksaan beberapa minggu sebelum episode terakhir Game of Thrones ditayangkan pada 19 Mei lalu.


Di sana, ia menjalani konseling, sesi meditasi dan terapi perilaku untuk memerangi stres.

"Dia menyadari bahwa ini adalah akhirnya, itu adalah sesuatu yang mereka semua telah kerjakan dengan susah payah selama bertahun-tahun. Dan dia berada pada kondisi, selanjutnya apa [yang akan dilakukan]?" kata seorang sumber.


Sumber itu juga mengungkapkan bahwa hal utama yang membuat Harington butuh pergi ke pusat rehabilitasi yakni karena stres dan kelelahan.

Atas kondisi itu, ia mendapatkan dukungan penuh dari sang istri Rose Leslie serta orang-orang terdekatnya.

"Semua orang yang dekat dengannya benar-benar ingin dia beristirahat. Saat ini, dia hanya membutuhkan kedamaian dan ketenangan," tambahnya, dikutip dari Ace Showbiz.

Kabar ini sendiri telah dikonfirmasi oleh pihak humas Harington kepada WENN.

"Kami telah memutuskan untuk memanfaatkan jeda ini dalam jadwalnya sebagai kesempatan untuk menghabiskan waktu di retret kesehatan untuk menangani beberapa masalah pribadi," demikian keterangan dari pihak perwakilan aktor berusia 32 tahun itu.


Harington sebelumnya sempat ditampilkan begitu terpukul kala membaca naskah musim terakhir Game of Thrones dalam sebuah film dokumenter di balik layar berjudul 'The Last Watch'.

Ia begitu hancur saat menyadari Jon Snow harus membunuh karakter Daenerys Targaryen.

Belum lama ini, ia juga mengatakan kepada Jimmy Fallon dalam acara bincang-bincang bahwa dirinya telah berjuang untuk adegan terakhir di pertunjukan itu.

"Saya sangat syok dan terkejut pada peristiwa-peristiwa tertentu ... dan kemudian itu membuat mata saya tak kuasa membendungnya, saya menangis," ungkapnya.

Kit Harington disebut melakukan perawatan intensif di retret mewah di Madison, Connecticut. Beberapa waktu lalu, ia terlihat berada di kawasan kota itu dan mengunjungi sebuah toko buku. (agn/end)