Chris Hemsworth Bongkar Rahasia di Balik 'Thor' Gendut

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 30/05/2019 09:34 WIB
Chris Hemsworth Bongkar Rahasia di Balik 'Thor' Gendut Chris Hemsworth mengaku dengan jadi Thor versi gendut di 'Avengers: Endgame', ia merasakan menjadi istrinya ketika hamil: perut dielus-elus orang asing. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chris Hemsworth mengungkapkan bahwa dirinya senang menjadi sosok Thor berbadan gemuk dalam film Avengers: Endgame meskipun dirinya mengakui harus bekerja lebih keras akibat kostum yang berat.

Bukan hanya itu, Hemsworth juga mengungkapkan bahwa naskah Thor dalam Endgame mesti berubah karena dirinya naksir Thor versi gendut.

Dalam wawancara bersama Variety, Hemsworth mengakui bahwa dirinya sebenarnya adalah sosok pemalas, persis seperti Thor dalam Endgame. "Saya suka sesuatu seperti apa adanya," katanya. "Tidak terikat dengan ekspektasi,"


Hemsworth menyebut Thor mestinya kembali ke badan six-pack seperti yang sudah dikenal pada bagian tengah 'Endgame'. Namun karena ia amat menyukai Thor versi gendut, ia berjuang mempertahankan karakter tersebut.


"Saya menikmati versi Thor itu," katanya. "Itu amat berbeda dari cara lainnya saya memainkan karakter tersebut. Dan kemudian ia hidup sendiri,"

Hemsworth menyebut dirinya mesti mempersiapkan diri menjadi Thor versi gemuk itu setidaknya tiga jam sebelum syuting. Persiapan itu hanya dilakukan untuk tampilan rambut dan riasannya.

"Kemudian pakaian prostetik, khususnya adegan tanpa baju, itu sebuah kostum dengan silikon besar yang beratnya sekitar 40 kilogram. Itu amat melelahkan," kata Hemsworth.

"Saya punya beban di tangan dan pergelangan kaki hanya agar tangan dan kaki saya bisa berayun ketika saya berjalan di set," lanjutnya.


Kemunculan Thor dengan versi 'chubby' itu nyatanya membuat kru lain gemas. Bahkan karena peran Thor yang menggemuk karena faktor depresi itu, Hemsworth diledek "hamil".

"Orang-orang terus berdatangan dan memeluk saya seolah saya ini beruang besar atau mengelus perut saya seolah saya hamil," kata Hemsworth.

"Atau mencoba duduk di paha saya seolah saya ini Santa Claus. Dapat banyak banget perhatian. Saya merasa seperti seorang pria lansia, seorang kakek renta, dengan dikelilingi oleh anak-anak," lanjutnya.

"Dan ketika saya muak dengan kedatangan orang-orang dan meremas perut, 'Jangan gerepe gue kayak begitu! Saya sekarang paham perasaan istri saya ketika orang asing datang dan meraba perutnya [ketika hamil]," kata Chris Hemsworth, dikutip dari Variety.

[Gambas:Instagram]

Menurut sutradara Avengers: Endgame, Joe Russo, karakter Thor gemuk tersebut adalah favoritnya. Menurut Russo, Chris mampu mengawinkan sisi komedi dalam dirinya dengan karakter Thor untuk mendalami perannya dalam film itu.

"Kami menyukai pemain seperti itu. Sangat licik dan subversif ketika unsur komedinya datang dari wilayah yang penuh komitmen dan kompleksitas emosi." kata Russo. (end)