Leo, Aktor Kucing Zombi di 'Pet Sematary' Mati Misterius

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 31/05/2019 13:45 WIB
Leo, Aktor Kucing Zombi di 'Pet Sematary' Mati Misterius Leo, pemeran Church, kucing 'zombi' di Pet Sematari benar-benar mati di dunia nyata. (Dok. Paramount Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor kucing di produksi ulang Pet Sematary, Leo mati secara misterius tak lama setelah filmnya dirilis April lalu. Kabar kematian salah satu kucing yang memerankan Church-nama karakter kucing yang diperankannya di Pet Sematary-dikonfirmasi oleh pemiliknya, Kirk Jarrett lewat sebuah unggahan di Instagram, Kamis (30/5) kemarin.

"Dengan kesedihan mendalam, kami memberitahukan bahwa Leo telah mati. Dia akan selamanya dirindukan. Semoga bintangnya selalu bersinar terang," tulis Jarett.

Tidak diketahui berapa usia Leo. Yang jelas, ia sudah punya kehidupan panjang sebelum menjadi aktor di Pet Sematary. Dahulu ia tinggal di penampungan. Jarett yang 'merekrut' kucing-kucing untuk menjadi Church kemudian jatuh cinta dan menariknya ikut main.



Keunikan yang dimiliki Leo lah yang mendorong Jarett melibatkannya dalam film itu.

"Dia berbeda dari kucing lain yang pernah saya lihat. Dia memiliki wajah yang cantik dan mata yang sangat ekspresif," ungkapnya.

Meski ada empat kucing berbeda yang memainkan peran Church dalam film, tapi Leo adalah yang paling menonjol, terutama dalam iklan. Usai produksi filmnya berakhir, Jarett memutuskan untuk mengadopsi Leo dan membuatkannya akun Instagram.

[Gambas:Instagram]

Hingga kini, akun itu telah memiliki lebih dari 19,5 ribu pengikut.

Pet Sematary yang tayang April lalu merupakan film adaptasi terbaru yang disutradarai oleh Kevin Kolsch dan Dennis Widmyer. Sebelumnya kisah horor ini pernah diadaptasi dalam dua film dengan judul Pet Sematary (1989) dan berlanjut ke Pet Sematary Two (1992).

Kisahnya berfokus pada sebuah keluarga muda Creed yang terdiri dari Louis, Rachel dan kedua anak mereka Ellie dan Gage. Mereka pindah dari Chicago ke pinggiran Maine, setelah Louis mendapat tawaran pekerjaan sebagai dokter di University of Maine.


Keluarga Creed berkawan dengan tetangga tua, Jud Crandall yang membawa mereka ke area pemakaman yang terisolasi di dalam hutan yang berada di belakang rumah baru mereka.

Tanpa sepengetahuan Keluarga Creed, rumah baru mereka pun memiliki rahasia kelam yang berhubungan dengan banyaknya kejadian mengerikan yang terjadi setelah mereka menghuninya.

Bahkan Church, kucing yang dimainkan Leo, hidup kembali dari kematian. (agn/rsa)