Donald Trump Bantah Sebut Meghan Markle 'Menjijikkan'

AFP, CNN Indonesia | Senin, 03/06/2019 07:44 WIB
Donald Trump Bantah Sebut Meghan Markle 'Menjijikkan' Donald Trump membantah dirinya menyebut Meghan Markle 'menjijikkan.' (REUTERS/Jim Young)
Jakarta, CNN Indonesia -- Donald Trump membantah pernah menyebut Meghan Markle 'menjijikkan.' Itu disampaikan pada Minggu (2/6) lalu, hanya beberapa hari menjelang kunjungan Trump ke Inggris.

Trump rencananya berkunjung ke Inggris dan akan disambut oleh keluarga Kerajaan. Usai upacara penyambutan di Istana Buckingham ia bahkan dijadwalkan makan siang dengan Ratu Elizabeth II. Total tiga hari Trump akan berada di Inggris.

Ejekan Trump untuk Markle sendiri diungkap oleh tabloid Inggris The Sun.



Dalam wawancara yang direkam, reporter The Sun menanyai pendapat Trump soal Markle yang ternyata merupakan pengkritik Trump saat kampanye kepresidenan pada 2016. Reporter itu kemudian mengingatkan Trump akan ucapan Markle bahwa dirinya termasuk tokoh yang akan memilih untuk pindah ke Kanada jika Trump terpilih. Alih-alih ke Kanada, ia ke Inggris.

Pada 2018 Markle menikah dengan Pangeran Harry dan menjadi anggota keluarga Kerajaan. Beberapa waktu lalu Markle bahkan sudah menambah cicit untuk Ratu Elizabeth II.

Ditanya demikian, mengutip AFP, Trump menjawab, "Banyak orang yang pindah ke sini [Inggris], jadi saya harus bilang apa. Tidak, saya tidak tahu dia nasty [menjijikkan]."


Atas pernyataannya yang kemudian menimbulkan kontroversi itu Trump pun berkicau.

"Saya tidak pernah menyebut Meghan Markle 'menjijikkan.' Itu dibuat-buat oleh media yang menyebarkan kabar bohong, dan mereka akan kena batunya! Apakah mereka akan meminta maaf? Saya meragukannya!" demikian Trump menulis di Twitter, menyebut akun @CNN dan @nytimes.

Markle tidak dijadwalkan bertemu dengan Trump dalam kunjungan sang Presiden Amerika Serikat ke Inggris. Alasannya, mantan bintang Suits itu masih dalam cuti melahirkan.

(rsa)