Tayangan Netflix yang Pas Ditonton untuk Lebaran

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 06/06/2019 08:20 WIB
Tayangan Netflix yang Pas Ditonton untuk Lebaran Miley Cyrus akan tampil di 'Black Mirror' musim kelima. (Dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Layanan film dan serial streaming Netflix bisa menjadi pilihan menonton bila malas ke bioskop atau sedang menghadiri acara keluarga. Ada begitu banyak film, komersial maupun independen, baru maupun lama, yang bisa ditonton selama ada jaringan internet.

Akhir Mei dan awal Juni ini Netflix merilis sejumlah film dan serial baru, di antaranya Black Mirror, How to Sell Drugs Online: Fast dan Rim of The World.

Selain itu, serial dan film lama juga masih bisa disaksikan. Film-film drama bertema keluarga bisa menjadi pilihan tepat untuk ditonton saat Lebaran.


Berikut lima rekomendasi tontonan Netflix di hari Lebaran.


Black Mirror

Musim kelima serial Black Mirror tayang Rabu (5/6). Bintang Avengers: Endgame Anthony Mackie dan penyanyi Miley Cyrus akan muncul, keduanya berperan di episode yang berbeda.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima CNNIndonesia.com, musim kelima ini akan diawali dengan tiga cerita baru. Tiga cerita itu adalah keluhan soal kehidupan berkeluarga yang dianggap membosankan dan aplikasi berkencan, juga boneka robot yang menuntut kesempurnaan.

Selain Mackie dan Cyrus, serial yang diproduseri oleh Charlie Brooker itu juga akan dibintangi Yahya Abdul-Mateen II, Topher Grace, Damson Idris, Andrew Scott, Nicole Beharie, Pom Klementieff, Angourie Rice, Madison Davenport, dan Ludi Lin.


How to Sell Drugs Online: Fast

Seorang anak muda bernama Moritz Zimmermann kerap dikucilkan karena dikenal sebagai kutu buku di sekolahnya. Ia pun mengisi harinya dengan menjual ekstasi secara online.

Itu juga demi merebut kembali hati mantan pacarnya.

Moritz mempelajari berbagai hal sebelum menjual narkoba. Tak disangka, bisnis narkoba itu sangat moncer dan ia menjadi salah satu pengedar narkoba terbesar di Eropa.


Rim of The World

Empat anak kecil dengan latar belakang yang berbeda tidak sengaja bertemu di tempat perkemahan. Seketika semua orang yang ada di perkemahan itu hilang.

Mereka berempat adalah yang tersisa. Tempat perkemahan itu ternyata diinvasi oleh alien. Mau tak mau mereka harus menyelamatkan dunia, setelah seorang tentara memberikan kunci kripto yang bisa mengaktifkan pertahanan satelit kepada mereka.


Toy Story 3

Insan yang tumbuh pada dekade 1990-an pasti tahu Toy Story. Seri keempat film itu memang sudah lama tayang, 2010 lalu. Namun menjelang rilis Toy Story 4 yang dijadwalkan bulan ini, tidak ada salahnya mengulang menonton seri ketiga agar ceritanya kembali melekat.

Toy Story 3 bercerita tentang nasib Woody, Buzz dan semua mainan yang dimiliki oleh Andy. Ia tak akan lagi memainkan semua mainan itu lantaran hendak berkuliah.

Film ini lantas menceritakan bagaimana ia harus berpisah dengan mereka semua, yang ternyata bukan sekadar mainan biasa. Konflik antar-mainan pun mewarnai film ini.


Athirah

Film ini menceritakan ibunda dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla. Athirah, nama sang ibunda. Dalam film ini, Cut Mini yang memerankannya.

Dipertontonkan bagaimana perjuangan Athirah menjadi tulang punggung keluarganya sejak suaminya menikah dengan perempuan lain. Suami Athirah jarang pulang semenjak menikah lagi. Mau tak mau Athirah berjualan sarung untuk menghidupi keluarga.

Dalam segala kesulitan itu, Athirah tetap berhasil membesarkan anak-anaknya, hingga salah satunya menjadi orang nomor dua di Indonesia.

Meski ini juga film lama, nilai kekeluargaan yang kental serta inspirasi yang membuncah membuat Athirah cocok disaksikan di tengah anggota keluarga saat Idul Fitri. (adp/rsa)