Sutradara Cari Aktor untuk Jadi Empat Penjahat Batman

CNN Indonesia | Jumat, 14/06/2019 21:01 WIB
Sutradara Cari Aktor untuk Jadi Empat Penjahat Batman Catwoman adalah salah satu karakter penjahat di Batman yang sedang dicari pemainnya. (Dok. Warner Bros. Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah Robert Pattinson ramai diperbincangkan karena berperan sebagai Batman, kini giliran musuh yang akan muncul dalam film tersebut yang menjadi buah bibir.

Diberitakan Geeks World Wide yang dilansir Ace Showbiz, sutradara Matt Reeves dikabarkan tengah mencari aktor untuk memerankan karakter empat penjahat utama. Empat penjahat tersebut adalah The Riddler, The Penguin, Catwoman, dan Firefly.

Reeves mencari aktor berusia 30 sampai 40 tahun untuk memerankan The Riddler. Ia digambarkan sebagai otak dari sejumlah kejahatan di Kota Gotham yang suka meninggalkan teka-teki untuk dipecahkan.



The Riddler merupakan karakter yang dibuat oleh penulis Bill Finger dan komikus Dick Sprang, pertama kali muncul dalam komik Detective Comics #140 (1948). Karakter tersebut juga sempat muncul dalam film Batman Forever (1995) yang diperankan Jim Carrey.

Rentang usia pemain yang dicari Reeves untuk The Penguin adalah 20 sampai 40 tahun. Nantinya aktor itu akan dibuat berpostur tubuh pendek dan tambun dengan hidung panjang, menggunakan payung berteknologi tinggi sebagai senjata, saat menjadi The Penguin.

Karakter tersebut dibuat oleh penulis Bill Finger dan komikus Bob Kane, pertama kali muncul dalam Detective Comics #58 (1941). The Penguin pernah muncul dalam serial Batman (1960) yang diperankan Burgess Meredith, film Batman Returns (1992) yang diperankan Danny DeVito dan serial Gotham (2014-2019) yang diperankan Robi Lord Taylor.


Reeves juga mencari aktris berusia 20 sampai 30 tahun untuk memerankan Catwoman. Penjahat itu digambarkan mengenakan pakaian ketat dan menggunakan cambuk sebagai senjata.

Karakter tersebut dibuat oleh penulis Bill Finger dan komikus Bob Kane, pertama kali muncul dalam Batman #1 (1940). Catwoman pernah muncul dalam film Batman Returns (1992) yang diperankan Michelle Pfeiffer, The Dark Knight Rises (2012) yang diperankan Anne Hathaway dan serial Gotham (2014-2019) yang diperankan Camren Bicondova.

Kemudian Reeves juga mencari aktor berusia 20 sampai 30 tahun untuk memerankan Firefly, penjahat yang digambarkan sebagai sosiopat yang tergila-gila dengan api.


Karakter tersebut dibuat oleh penulis France Herron dan komikus Dick Sprang, pertama kali muncul dalam Detective Comics #184 (1952). Karakter ini tidak seterkenal tiga karakter sebelumnya dan belum pernah muncul dalam serial atau pun film.

Meski demikian, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Reeves dan Warner Bros. selaku rumah produksi soal aktor-aktor yang dilirik untuk memainkan karakter-karakter itu. The Batman dikabarkan akan memulai syuting di London dan dijadwalkan rilis 2021 mendatang. (adp/rsa)