Eks I.O.I, Chungha Rilis Album Mini 'Flourishing'

Tim, CNN Indonesia | Senin, 24/06/2019 21:01 WIB
Eks I.O.I, Chungha Rilis Album Mini 'Flourishing' Bukan hanya sekadar merilis mini album keempat, 'Flourishing', Chungha juga menyatakan akan mengisyaratkan sebuah tur luar Korea. (Anthony WALLACE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Korea Selatan Chungha merilis album mini keempatnya, Flourishing, yang sekaligus menjadi judul dari lagu keempat pada EP tersebut.

Lagu itu, diberitakan Yonhap, dibuat dalam bahasa Inggris dan disebut sebagai lagu pertama yang Chungha garap sendiri.

Sedangkan lagu andalannya terdapat pada urutan ke-lima, Snapping. Pada lagu yang disebut menggoda ini, Chungha tampil berbeda dengan karya-karya sebelumnya, seperti Love U dan Blooming Blue pada Juli tahun lalu.


"Lagu-lagu musim panas saya sebelumnya biasanya cerah, segar, dan berkesan tropis. Namun saya ingin berbeda kali ini untuk menunjukkan bahwa saya secara konstan melakukan hal baru," kata Chungha dalam jumpa media di Seoul, Senin (24/6) waktu setempat.


Chungha dikenal publik setelah bergabung dengan acara Produce 101 pada 2016 dan menjadi bagian dari girlband I.O.I yang semakin melambungkan namanya.

Girlband itu sendiri bubar pada 2017 dan membuka kesempatan Chungha untuk memulai debut sebagai solois. Aksinya yang energik dengan vokal yang kuat mengukuhkan posisi Chungha dalam industri hiburan K-Pop.

[Gambas:Instagram]

"Saya gugup, sama seperti pertama kali debut," kata Chungha saat kembali ke terjun ke dunia K-Pop dengan merilis karya pada musim panas yang dikenal memiliki kompetisi sengit.

Melalui karyanya, Flourishing, Chungha berharap lagu tersebut akan menjadi wadah yang mampu menjembatani dia dengan penggemar di luar Korea Selatan.


Selain Flourishing dan Snapping, EP keempat Chungha ini juga memiliki tiga lagu lainnya, seperti Chica dan Call It Love.

Chungha pun mengakui bahwa karya dirinya dalam album mini ini lebih menggoda dibandingkan sebelumnya, terutama pada lagu Snapping.

"Tujuan saya pada album ini adalah mampu menjadi sesuatu dengan yang bisa mendekatkan saya kepada publik dan berkomunikasi," kata Chungha.

Diberitakan Yonhap, Chungha juga siap untuk menjalani tur solo sama seperti musisi solo lainnya. "Itu mimpi dari musisi mana pun. Saya akan kerja keras untuk memberi tahu Anda [tur luar Korea] dalam waktu dekat," katanya.

Sejak menjalani solo karier, Chungha tercatat sudah merilis empat album mini, Hands of Me (2017), Offset (2018), Blooming Blue (2018), dan Flourishing (2019).

[Gambas:Youtube] (end)