Janet Yakin Musik Michael Jackson akan 'Abadi'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 25/06/2019 20:38 WIB
Janet Yakin Musik Michael Jackson akan 'Abadi' Adik dari mendiang Michael Jackson, Janet, yakin bahwa peninggalan dan musik dari kakaknya tak akan hilang ditelan waktu meski telah sedekade pergi. (BERTRAND GUAY / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Adik dari mendiang Michael Jackson, Janet, yakin bahwa peninggalan dan musik dari kakaknya tak akan hilang ditelan waktu meskipun telah sedekade King of Pop itu pergi.

"Itu akan berlanjut," kata Janet Jackson saat diwawancara oleh The Sunday Times, dikutip dari Entertainment Tonight.

"Saya menyukai ketika saya melihat anak-anak meniru dirinya, ketika orang dewasa masih mendengar musiknya. Itu hanya membuat kalian tahu dampak keluarga saya terhadap dunia," lanjutnya.


Michael Jackson yang lahir pada 29 Agustus 1958 meninggal dunia pada 25 Juni 2009 akibat keracunan obat yang telah diresepkan oleh dokter pribadinya, Conrad Murray.


Hasil autopsi menemukan dalam jenazah Jackson terdapat kandungan obat dengan dosis tinggi, dengan paling dominan adalah propofol yang termasuk kategori obat bius dan lorazepam yang termasuk obat penenang.

Kabar kematian Jackson pun mengagetkan dunia, terlebih saat itu ia bersiap untuk menjalani konser kembali ke dunia musik setelah dirundung berbagai masalah, termasuk skandal pelecehan terhadap anak-anak.
Michael Jackson dan Janet Jackson saat 1993.Michael Jackson dan Janet Jackson saat 1993. (SCOTT FLYNN / AFP)
"Saya harap saya tidak terdengar sombong, dengan cara apa pun, saya hanya berkata apa adanya. Ini semuanya benar-benar kehendak-Nya, dan saya hanya bisa berterima kasih untuk itu," kata Janet, dikutip dari ET.

Namun jelang sedekade kepergian Michael Jackson, pihak keluarga dan penggemar justru terusik dengan perilisan dokumenter Leaving Neverland.


Dokumenter itu berisi kesaksian dua pria yang mengaku menjadi penyintas pelecehan seksual saat masih anak-anak oleh Michael Jackson. Kejadian itu terjadi disebut ketika keduanya menginap di kediaman Jackson yang dinamakan Neverland.

Dampak perilisan dokumenter itu pun menyebar. Banyak radio-radio yang enggan kembali memutar lagu-lagu Michael Jackson, hingga sejumlah museum menurunkan koleksi King of Pop dari etalase mereka.

Atas dokumenter dan dampaknya itu, Janet Jackson enggan memberikan tanggapan secara spesifik kepada The Sunday Times. Pihak keluarga Jackson sendiri telah membantah dokumenter tersebut dan menyebutnya sebagai "upaya cari sensasi dan uang atas manusia yang telah tiada".

[Gambas:Video CNN] (end)