Banjir Meme Kocak Usai Kaesang 'Ngadu' Tingkah Jokowi di G20

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 30/06/2019 10:59 WIB
Banjir Meme Kocak Usai Kaesang 'Ngadu' Tingkah Jokowi di G20 Kaesang tak melewatkan kesempatan mengadukan ayahnya, Jokowi, yang berfoto bersama para tokoh perempuan di sela acara G20 di Jepang ke Iriana. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tingkah Kaesang Pangarep 'mengadukan' ayahnya, Presiden Joko Widodo saat memamerkan kebersamaan dengan sejumlah tokoh wanita di sela-sela acara G20 di Osaka, Jepang, ke Iriana mengundang reaksi netizen.

Dalam unggahan pada Jumat (28/6), Jokowi memamerkan foto bersama dengan sejumlah tokoh perempuan, mulai dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, Ivanka Trump, hingga Direktur IMF Christine Lagarde.

"Di antara perempuan-perempuan perkasa..." kata Jokowi dalam unggahannya di Twitter.




Kaesang lalu membalas unggahan bapaknya itu dengan kalimat, "cc: ibu" yang merujuk ia mengadukan tingkah Jokowi ke Iriana.



Respons Kaesang pun banjir tanggapan netizen. Banyak netizen membalas unggahan Kaesang dengan banyak meme kocak.




























Presiden Jokowi diketahui mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Jepang sejak Jumat (28/6) dan Sabtu (29/6). Juru bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir, sebelumnya menuturkan Jokowi akan menghadiri empat sesi pertemuan G20.

Sesi pertama pertemuan akan membahas kondisi perekonomian global seperti perdagangan dan investasi.

Sesi selanjutnya akan mendiskusikan pengembangan inovasi ekonomi digital dan kualitas infrastruktur. Pada sesi ketiga, para pemimpin negara akan membahas isu ketenagakerjaan, pemberdayaan perempuan, hingga pembangunan inklusif.


Perubahan iklim, isu energi, dan lingkungan hidup juga akan dibahas dalam sesi keempat pertemuan G20.

Di luar empat fokus itu, Jokowi juga akan mengangkat isu inklusifitas dalam pengembangan ekonomi digital dan pemberdayaan sumber daya manusia dalam rangka pembangunan berkelanjutan.

Jokowi sendiri mengumumkan ia kembali ke Indonesia pada Minggu (30/6) pagi melalui sebuah unggahan di akun Instagram miliknya.

[Gambas:Instagram] (end)