Song Joong Ki - Song Hye Kyo Miliki Aset Senilai Rp1,2 T

Tim, CNN Indonesia | Senin, 01/07/2019 10:31 WIB
Song Joong Ki - Song Hye Kyo Miliki Aset Senilai Rp1,2 T Pasangan pesohor Song Joong Ki dan Song Hye Kyo memutuskan berpisah setelah menikah selama 20 bulan. (AFP PHOTO / JUNG YEON-JE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mengumumkan perpisahan dengan amat mendadak, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo disebut memiliki aset bersama senilai 100 milyar won atau setara US$86,5 juta. Karena mereka belum memiliki anak, pembagian aset ini menjadi satu-satunya hal yang perlu diselesaikan.

"Fakta bahwa mereka mengajukan mediasi perceraian, bukan perjanjian perceraian, menandakan mereka gagal sepakat di perincian tertentu," kata sumber dari Channel A, melansir Soompi.

Maeil Business Newspaper melaporkan status aset individu Song Joong Ki sebagai berikut. Aktor tersebut menghasilkan 40 milyar won atau sekitar US$34,5 juta hanya dari pembuatan iklan saja. Nilai tawar Joong Ki meroket tepat sebelum ia menikahi Hye Kyo. Aset pribadinya meliputi investasi bangunan, di antaranya sebuah vila di Seorae, Distrik Seocho seharga 2,5 milyar won (setara US$2,2 juta) dan sebuah rumah mewah sebesar 6,405 kaki persegi di Itaewon, Distrik Yongsan seharga 10 milyar won atau setara US$8,6 juta.


Ada pula rumah lain di kawasan Itaewon yang dikenal sebagai rumah pengantin baru, meski Soompi lantas menyatakan rumah itu tak pernah ditempati Joong Ki bersama Hye Kyo.


Hye Kyo, yang memiliki perjalanan karier lebih panjang daripada Joong Ki, memiliki aset lebih besar. Ia memiliki tiga properti di kawasan Samseong di Seoul. Pada 2004 ia membeli rumah seharga 5 milyar won (sekitar US$4,3 juta) yang melonjak jadi 10 milyar won atau US$8,6 juta dengan harga pasar saat ini.

Hye Kyo juga membeli vila mewah senilai 3 milyar won atau US$2,6 juta. Pada 2017, ia membeli rumah mewah lain seharga 9,2 milyar won atau setara US$7,9 juta. Ketiga properti tersebut diperkirakan mencapai nilai 20,6 milyar won atau US$17,8 juta. Selain itu, ia memiliki sebuah kondominium yang digunakannya sendiri selama syuting film AS Fetish pada 2008 di New York. Wanita 37 tahun itu disebut memiliki minat di bidang keuangan untuk mempersiapkan masa tua sang ibu.

Sebelumnya, agensi yang menaungi masing-masing pihak mengatakan kemungkinan kecil perceraian tersebut dapat dimediasi. Akhirnya, pengajuan itu berubah menjadi gugatan hukum.

Namun lantaran masa pernikahan yang hanya sebentar dan besarnya harta kekayaan yang telah dimiliki Joong Ki dan Hye Kyo sebelum menikah, aset yang diakumulasikan bersama oleh pasangan tersebut tidak amat besar. Terlebih, keduanya sepakat untuk berpisah dan berbagi properti dengan baik-baik.


Pengadilan Keluarga Seoul telah menjadwalkan mediasi perceraian dengan hakim senior Jang Jin Young. Mediasi itu diharapkan dapat berjalan setidaknya pada akhir Juli.

Ketika kabar perceraian ini merebak, kuasa hukum Joong Ki lantas mengakui bahwa kliennya dan Hye Kyo memiliki sejumlah perbedaan dalam memandang proses perceraian, namun mereka tetap sepakat menjalani kerangka perceraian menurut hukum. Biasanya, sebuah gugatan perceraian akan memakan waktu kurang lebih sebulan untuk diajukan. Akan tetapi, karena kasus ini adalah perceraian selebritas terkenal, penyelesaiannya biasanya terjadi lebih lama.

Baru 20 bulan menikah, Song Joong Ki mengajukan gugatan cerai terhadap Song Hye Kyo. Kuasa hukum yang ditunjuk mewakili Joong Ki, pada Rabu (26/6), mengajukan mediasi pengadilan untuk perceraian aktor tersebut melalui Pengadilan Keluarga Seoul.

[Gambas:Video CNN] (rea)