Gong Yoo Ulang Tahun ke-40, Fan Doakan Dapat Jodoh

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 10/07/2019 21:50 WIB
Gong Yoo Ulang Tahun ke-40, Fan Doakan Dapat Jodoh Sejumlah fan mendoakan Gong Yoo segera mendapatkan jodoh di momen ulang tahun aktor tersebut yang ke-40 pada hari ini. (AFP PHOTO / ALBERTO PIZZOLI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Korea Selatan Gong Yoo resmi berusia 40 tahun pada Rabu (10/7). Untuk merayakan aktor yang resmi berusia matang ini, sejumlah penggemar mendoakan Gong Yoo segera bertemu dengan jodoh.

Selama 18 tahun berkarier, Gong Yoo tak pernah tersandung skandal apa pun. Aktor ini pun benar-benar menjaga kehidupan pribadinya dari media. Ia bahkan tak memiliki media sosial seperti banyak aktor lainnya.

Ulang tahun Gong Yoo turut dimeriahkan sejumlah penggemarnya di media sosial Twitter dengan tagar #HappyGongYooDay.


"Happy turning 40years old my lovely #GongYoo hope meet your wife soon," kata akun @ndarin_korin.








Sebelum dikenal sebagai Goblin atau Dokkaebi, Gong Yoo mengawali kariernya sebagai video jockey (VJ) salah satu saluran televisi Korea Selatan pada 2000.

Aktor setinggi 184 cm ini beberapa kali pernah mendapatkan peran kecil dalam drama hingga 2004. Namanya mulai dikenal ketika menjadi salah satu pemeran utama dalam drama Hello My Teacher bersama Gong Hyo-jin pada 2005.

Aktor bernama asli Gong Ji-cheol ini semakin dikenal ketika bermain drama komedi romantis bersama Yoon Eun-hye dalam Coffee Prince pada 2007. Drama ini membuatnya mendapat Excellence Award dalam MBC Drama Awards.
Ucapan ulang tahun untuk Gong Yoo dari sejumlah fan di laman penggemar aktor tersebut.Ucapan ulang tahun untuk Gong Yoo dari sejumlah fan di laman penggemar aktor tersebut. (Screenshot via cafe.daum.net)
Ia kemudian hiatus untuk menjalankan wajib militer pada 14 Januari 2008. Dua tahun kemudian, ia kembali melalui film Finding Mr. Destiny.

Gong Yoo kembali memikat penonton melalui aktingnya dalam film bergenre drama berdasarkan kisah nyata, Silenced. Ia meraih Popular Star Award Blue Dragon Film Awards melalui film ini.

Setahun setelah berperan menjadi guru bagi murid disabilitas di film Silenced, ia kembali berperan sebagai tokoh utama drama romansa komedi dalam Big bersama Lee Min-jung dan Bae Suzy.

Seakan tak pernah padam, ia kembali meraih penghargaan Grand Prize dalam Korea Film Actors Association Awards berkat aktingnya di A Man and a Woman. 


Ia pun kembali memikat perhatian publik berkat aktingnya sebagai seorang ayah yang berusaha menyelamatkan anaknya dari serangan zombi dalam film Train to Busan.

Selain aktif berakting, Gong Yoo juga sering terlibat dalam kegiatan sosial. Pada November 20013, ia menjadi perwakilan khusus United Nations Children's Fund (UNICEF) di Korea.

Selama 18 tahun berkarier, ia tak pernah tersandung skandal apa pun. Aktor ini pun tak memiliki media sosial demi menjaga kehidupan pribadinya. (chri/end)