Alami Gangguan Cemas, Mina 'TWICE' Tak Ikut Tur Dunia

taj & Tim, CNN Indonesia | Kamis, 11/07/2019 23:48 WIB
Alami Gangguan Cemas, Mina 'TWICE' Tak Ikut Tur Dunia TWICE terpaksa tampil dalam formasi yang tidak lengkap dalam tur dunia mendatang. (AFP PHOTO / Ed JONES)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu personel girlband TWICE, Mina, dilaporkan tidak dapat mengikuti tur dunia karena masalah kesehatan. Pada Kamis (11/7) pagi, JYP Entertainment menulis pernyataan resmi bahwa ia mengalami gangguan cemas dan kegelisahan yang parah sehingga tak dapat naik panggung.

Pihak agensi menambahkan, belum ada diagnosis yang pasti tentang kondisi Mina saat ini.


"Halo, ini JYPE. Kami ingin memberitahukan tentang status dan kondisi kesehatan Mina. Mina saat ini menderita gangguan cemas yang parah dan kegelisahan secara tiba-tiba untuk tampil di panggung. Belum ada diagnosis yang pasti, kami sedang berkonsultasi dengan beberapa tenaga medis profesioal untuk memverifikasi penyebabnya secara detil," tulis JYP.


Menurut JYP, pihaknya telah berdiskusi panjang tentang kesehatan Mina bersama para personel TWICE lainnya. Dari sana, mereka memutuskan bahwa Mina membutuhkan perawatan tambahan, tindakan dari para professional, dan istirahat yang cukup.

Pernyataan resmi dari agensi tentang kondisi Mina 'TWICE'. (dok JYP Entertainment)

Akhirnya, dengan keputusan-keputusan ini, pihak agensi menyatakan bahwa Mina tidak dapat mengikuti tur dunia TWICE World Tour 'TWICELIGHTS' 2019.

JYP menambahkan, kesehatan para artis yang mereka naungi merupakan prioritas utama dan menjadi hal yang paling penting. Mereka berjanji melakukan segala hal untuk menyediakan perawatan medis yang layak dan terbaik, serta memastikan Mina mendapatkan waktu istirahat yang cukup.


Pernyataan resmi tersebut ditutup dengan permintaan doa dan dukungan JYP kepada Mina. Mengetahui kabar ini, penggemar yang mengkhawatirkan kondisi sang idola segera meramaikan Twitter dengan tagar #GetWellSoonMina, seraya menyampaikan doa dan harapan agar Mina lekas pulih.







Sebelumnya, wanita 22 tahun itu sudah dinyatakan sakit pada awal Juli lalu. Ia disebut tampak kurang sehat saat keluar dari mobil di bandara.



Pemimpin TWICE, Jihyo, terlihat membantu Mina keluar dari mobil dan menggandengnya selama berjalan di bandara. Beberapa jam kemudian, pihak agensi memberitakan bahwa Mina sakit dan tidak dapat megikuti kegiatan TWICE yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juli.

[Gambas:Video CNN] (rea)