Fan Kesal Agensi Biarkan Renjun 'NCT' Kehujanan

CNN Indonesia | Senin, 29/07/2019 14:33 WIB
Fan Kesal Agensi Biarkan Renjun 'NCT' Kehujanan Fans boyband NCT, NCTzen, marah setelah mengetahui anggota idola mereka, Renjun tampak kebingungan dan sendirian juga kehujanan mencari mobil. (Dok. SM Town)
Jakarta, CNN Indonesia -- Fans boyband NCT, NCTzen, marah setelah mengetahui anggota idola mereka, Renjun tampak kebingungan dan sendirian juga kehujanan mencari mobil.

Kebingungan Renjun itu tampak dalam sebuah video yang viral di media sosial. Video itu menampilkan Renjun terlihat berlarian di sebuah parkir mobil sambil menelepon seseorang.

Cuaca terlihat gerimis dan angin berhembus kencang. Renjun terlihat sendirian tanpa payung atau jaket untuk melindungi dirinya.





Ternyata personel NCT Dream ini ditinggal oleh manajernya dan diminta untuk menaiki mobil lain, terpisah dari personel NCT Dream lainnya.

Hal ini diungkap oleh akun @ingrid_luo. Dalam cuitan tersebut, Ingrid menyuarakan kegusarannya yang menimpa idolanya tersebut.

"Tolong perlakukan Renjun lebih baik lagi. Para staf meninggalkannya sendirian dan membiarkannya mencari mobil lain sendirian walaupun masih banyak fan dan kamera yang mengerubunginya," katanya.

"Ia terlihat sangat gugup. Melindungi artis adalah sebuah tanggung jawab dasar seorang manajer!" lanjutnya.








Tak hanya Ingrid, para fans lain juga menyampaikan kekesalannya melalui Twitter masing-masing. Karena hal ini, para NCTzen meramaikan tagar yang berarti 'SM perlakukan artis lebih baik lagi'.

Ada juga fans yang menyuarakan dukungannya untuk Renjun dengan membuat sebuah gambar maskot dari NCTzen yang membawa payung dan melindungi Renjun daru hujan.



Namun walau begitu, Renjun masih sempat melambaikan tangannya kepada para penggemar yang setia menunggu sampai ia menemukan mobilnya.



Kejadian ini mendorong para penggemar untuk ramai-ramai memboikot sang agensi dengan meng-unsubscribe akun Youtube SM Entertainment. Hal ini berhasil dan pengikut dari akun resmi SM tersebut merosot cepat.







Kelalaian manajer ini pernah terjadi pada grup-grup lain juga, seperti EXO, SNSD, TVXQ!, SHINee, dan Red Velvet.

Namun dalam hal ini kelalaian lebih disorot pada perlakukan sangat kasar para manajer kepada penggemar. Bahkan kelalaian dari manajer EXO sampai melukai penggemar. (taj/end)