BTS Putuskan 'Cuti' Bermusik

Tim, CNN Indonesia | Senin, 12/08/2019 07:42 WIB
BTS Putuskan 'Cuti' Bermusik Agensi mengumumkan BTS akan mengambil libur untuk pertama kalinya sejak debut pada 2013. (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband yang paling menjadi pembicaraan dalam setahun belakangan ini, BTS dipastikan akan memperpanjang masa rehat. Hal itu dikonfirmasi sendiri oleh agensi Big Hit Entertainment.

Grup vokal Korea Selatan itu baru saja menyelesaikan putaran pertama dari tur dunia mereka, yang dimulai dengan dua konser di Stadion Rose Bowl di Los Angeles pada Mei lalu. Mereka menutupnya pada 14 Juli di Stadion Ecopa di Fukuroi, Jepang.

Melalui Twitter, Big Hit menyatakan bahwa BTS akan 'memperpanjang periode beristirahat dan bersantai'.


"Kami mengumumkan bahwa untuk pertama kalinya sejak debut, BTS resmi mengambil perpanjangan waktu istirahat dan bersantai. Konser Lotte Duty-Free Family akan menjadi jadwal mereka yang terakhir sebelum para personel menyiapkan liburan," ujar pernyataan tersebut.

"Masa libur ini akan jadi kesempatan untuk para personel, yang tanpa henti mendorong diri mereka sendiri meraih cita-cita sejak debut, untuk mengisi ulang dan mempersiapkan diri mereka sendiri sebagai musisi dan kreator," lanjut Big Hit.

"Liburan ini juga akan memberi mereka kesempatan untuk menikmati kehidupan normal anak muda di usia 20-an walaupun hanya sebentar," katanya.

Dalam unggahan yang sama, Big Hit menyebutkan BTS akan beristirahat dan mengisi waktu istirahat itu dengan cara personal. Agensi meminta penggemar menghormati privasi personel.

"Jika Anda berkesempatan bertemu dengan salah seorang anggota BTS saat mereka berlibur, kami meminta Anda mempertimbangkan kebutuhan mereka untuk beristirahat dan menikmati waktu istirahat pribadi," ujar Big Hit.

Agensi menegaskan BTS akan 'datang lagi untuk mengembalikan semua cinta yang telah ditunjukkan penggemar'.


Fan menyambut gembira kabar itu. Beberapa di antaranya mengungkapkan kelegaan bahwa akhirnya, setelah jadwal yang begitu padat, personel BTS bisa kembali menjalani kehidupan normal. 

BTS Putuskan Perpanjang Masa RehatBTS kala berbicara di Sidang Umum PBB pada September 2018 silam. (REUTERS/Caitlin Ochs)

"Saya tidak bisa lebih gembira lagi. Mereka (BTS) layak mendapatkan hal ini. Saya harap kalian menikmati waktu bersama teman dan keluarga, jaga diri Anda sendiri, tetaplah sehat. Kami selalu di sini untuk mendukung kalian!" ujar akun @jungkookriri.


"Melihat #RestWellBTS dan #HappyVacationBTS menjadi trending dunia membuat saya sangat senang! Para kesayangan selalu bekerja keras memberi yang terbaik, mereka benar-benar layak mendapat libur panjang," ujar akun @MaijaKoko.



Setelah beristirahat nanti, BTS telah ditunggu sejumlah jadwal yang merupakaian rangkaian dari putaran kedua tur. Mereka bakal tampil di Arab Saudi pada 11 Oktober, sebelum manggung di tiga tanggal pada 26, 27 dan 29 Oktober di Stadion Jamsil Olympic di Seoul.

Bukan berarti BTS bakal benar-benar menghilang. Film dokumenter terbaru mereka bertajuk Bring The Soul akan tayang bulan ini juga. Big Hit menyebut film itu diputar eksklusif di Weverse, aplikasi media sosial yang mengizinkan para penggemar berinteraksi langsung dengan idola.

Di Indonesia, film Bring The Soul telah tayang sejak akhir pekan lalu.

[Gambas:Video CNN]
(rea)