Miley Cyrus Akui Tak Penuhi Standar Jadi Istri Liam Hemsworth

Tim, CNN Indonesia | Senin, 12/08/2019 10:27 WIB
Miley Cyrus Akui Tak Penuhi Standar Jadi Istri Liam Hemsworth Miley Cyrus mengakui dirinya tidak memenuhi standar stereotip seorang istri. (Christopher Polk/Getty Images for iHeartMedia/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keputusan berpisah yang akhirnya diambil oleh Miley Cyrus dan Liam Hemsworth disebut tak mengejutkan orang-orang terdekat mereka. Menurut sebuah sumber, pasangan itu sebenarnya memiliki sejumlah isu.

"Perpisahan ini tidak membuat kaget orang-orang yang mengetahui keseharian mereka (Cyrus dan Hemsworth)," ujar sumber tersebut melansir People.

"Setelah reuni, semua orang berpikir mereka pasangan sempurna, tetapi mereka masih punya banyak masalah. Mereka tidak sepakat tentang hal-hal mendasar yang membuat sebuah hubungan berhasil," lanjut sumber.


"(Perpisahan) itu sama sekali tidak mengejutkan," katanya lagi.

Beberapa jam setelah perwakilan keduanya mengonfirmasi berita perceraian, Cyrus terlihat aktif di Instagram. Ia membombardir dengan banyak foto yang menampilkan liburannya di Italia. Nyaris di saat bersamaan, ia tertangkap kamera bermesraan dan mencium Kaitlynn Carter, yang juga baru saja berpisah dari pesohor Brody Jenner.

Sebuah sumber lain memberi tahu bahwa Cyrus dan Carter memiliki teman-teman yang sama dan hanya 'bersenang-senang'.

[Gambas:Instagram]

"Liam dan Miley setuju untuk berpisah," ujar perwakilan Hemsworth dan Cyrus, Sabtu (10/8).

"Setelah terus berkembang dan berubah sebagai partner dan individu, mereka (Miley dan Liam) telah memutuskan ini adalah yang terbaik ketika keduanya ingin fokus kepada diri sendiri dan karir mereka," kata perwakilan itu, seraya meminta publik menghormati privasi mereka.

Sejauh ini, baik Cyrus maupun Hemsworth belum buka suara terkait perpisahan itu. Hemsworth sendiri diketahui tengah berada di Australia bersama keluarga dan kakaknya, Liam.

Sementara Miley Cyrus berlibur ke Italia, Liam Hemsworth memilih pulang kampung ke Australia. (REUTERS/Fabrizio Bensch)
Sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan Elle Cyrus berkata bahwa dirinya tidak 'memenuhi standar peran istri sesuai stereotip'.

"Saya pikir membingungkan bagi orang-orang bahwa saya menikah. Tetapi hubungan saya itu unik," kata Cyrus seraya menambahkan dirinya memilih menjaga detail kehidupan bersama Hemsworth tetap privat.

"Saya tidak tahu apakah akan berbicara lebih banyak karena (hubungan) itu sangat kompleks, dan modern, dan baru, membuat saya berpikir orang lain tak bisa memahaminya. Maksud saya, apakah mereka pikir saya benar-benar memakai celemek, memasak makan malam di rumah?" lanjutnya.

"Saya sedang berada di hubungan hetero(seksual), tetapi saya tetap sangat tertarik secara seksual pada wanita," kata Cyrus.

Ia lantas memberi perumpamaan, "Orang menjadi vegetarian untuk alasan kesehatan, tetapi bacon tetap terasa luar biasa dan saya tahu itu. Saya membuat keputusan tentang pasangan. (Hemsworth) adalah orang yang selalu ada saat saya membutuhkan. Saya jelas tidak masuk dalam peran istri secara stereotip."

Sejak berpacaran pada 2009, Cyrus dan Hemsworth telah putus sambung beberapa kali. Mereka sempat bertunangan pada Mei 2012, namun mengakhirinya pada September 2013. Proses pertunangan kembali berulang pada 2016. Di antara waktu-waktu tersebut, ia pernah dirumorkan dengan beberapa wanita, salah satunya adalah model Stella Maxwell. Kini Cyrus mengklaim dirinya 'netral' secara gender.

Pada 2016, Cyrus berkata bahwa dirinya memiliki orientasi seksual berbeda. Ia mengaku bukan hetero, juga tidak menyukai sesama jenis. "Saya benci kata 'biseksual' karena kata itu meletakkan saya dalam sebuah kotak," katanya dalam wawancara bersama Variety.

"Sepanjang hidup, saya sendiri tidak mengerti apa gender dan seksualitas saya," kata Cyrus, yang mengaku tak suka 'jadi perempuan', namun baginya, 'jadi laki-laki juga tak menyenangkan'.

[Gambas:Video CNN] (rea)