Zion.T Batal Konser, Promotor Klaim atas Permintaan Label

Tim, CNN Indonesia | Senin, 12/08/2019 12:16 WIB
Zion.T Batal Konser, Promotor Klaim atas Permintaan Label Pembatalan konser rapper dan produser hip hop Zion.T disebut merupakan permintaan dari pihak label. (screenshot via Instagram/@ziont)
Jakarta, CNN Indonesia -- Promotor Optimus One mengonfirmasi kabar batalnya konser Zion.T di Indonesia yang direncanakan digelar pada 18 Agustus mendatang. Pihak promotor menyatakan bahwa pembatalan konser sepekan sebelum diselenggarakan ini atas permintaan pihak label yang menaungi Zion.T sendiri, Black Label.

"Dengan berat hati, kami terpaksa mengabarkan bahwa Konser Zion.T Live in Indonesia, terpaksa kami batalkan karena situasi dan kondisi yang tidak terduga. Pihak Optimus One dan GudLive telah berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan konser ini. Namun, pihak Black Label meminta konser ini dibatalkan," katanya lewat sebuah pernyataan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (12/8).

Lebih lanjut, pihak promotor pun menyatakan permintaan maaf kepada para penggemar penyanyi asal Korea Selatan itu.


"Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para penggemar Zion.T yang sudah lama menantikan kedatangan Zion.T ke Indonesia dan terutama bagi penggemar yang telah membeli tiket konsernya," tambahnya.

Dalam pernyataan itu, pihak promotor pun mengumumkan bahwa mereka akan melakukan pengembalian dana (refund) kepada para penggemar yang telah membeli tiket. Proses itu disebut akan dibantu Traveloka, selaku penjual tiket resmi konser ini dengan sejumlah mekanisme.

Pertama, pembeli terlebih dahulu menghubungi call center ke nomor 0804-1500-308. Setelahnya, proses pengembalian dana akan dilakukan sampai berhasil.

Zion.T merupakan penyanyi solois asal Korea Selatan yang bernama asli Kim Hae Sol. Sebelumnya, ia mengawali karier sebagai musisi hip hop bersama Dok2, Crucial Star, Simon D, Primary, dan Gray.

Zion.T Batal Konser, Promotor Klaim atas Permintaan LabelPromotor menyebut akan mengembalikan uang tiket bagi calon penonton yang berhak. (screenshot via Instagram/@ziont)
Selain sebagai penyanyi, Zion.T juga menekuni karier sebagai produser rekaman dan penulis lagu. Sebelum debut secara resmi di bawah label rekaman Amoeba Culture, Zion.T telah berkolaborasi dengan penyanyi hip hop terkenal, di antaranya adalah Simon D, Primary, dan juga
Choiza dari Dinamic Duo.

Zion.T pertama kali debut pada April 2011 dengan membawakan lagu yang berjudul Click Me yang diciptakannya sendiri. Dua tahun setelahnya, ia merilis lagu kedua yang bertitel Two Melodies, diiringi dengan perilisan album perdananya yaitu Red Light.

Berkat lagu tersebut, Zion.T mendapatkan penghargaan sebagai Best R&B and Soul Album di Korean Music Awards yang ke 11. Setelah itu, ia diketahui berkolaborasi bersama dengan beberapa penyanyi K-Pop terkenal, antara lain Infinite dan juga G-Dragon dari Big Bang.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)