Membongkar 'Slide Away', 'Curhat' Miley Cyrus soal Liam

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 20/08/2019 09:36 WIB
Membongkar 'Slide Away', 'Curhat' Miley Cyrus soal Liam Miley Cyrus merilis 'Slide Away', di mana ia 'curhat' tentang hubungannya dengan Chris Hemsworth. (Kyle GRILLOT / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Miley Cyrus merilis lagu baru, Slide Away pada akhir pekan lalu. Lagu itu disebut berisi curahan hatinya usai berpisah dengan sang suami Liam Hemsworth pada sepekan sebelumnya.

Menilik lirik lagu tersebut, Cyrus memang seolah mengungkapkan tentang sebuah perpisahan dan perubahan yang mereka alami.

Pada bagian awal, ia melantunkan, "Once upon a time, it was paradise / Once upon a time, I was paralyzed / Think I'm gonna miss these harbor lights / But it's time to let it go."


Di bagian itu ia seolah mengungkapkan bahwa semula dirinya merasakan sebuah kebahagiaan bak di surga tapi di mana ia juga merasa tidak berdaya. Ia kemudian memilih merelakan masa-masa itu, sekalipun mengaku merindukan kebersamaan dengan Hemsworth yang coba dianalogikan sebagai 'lampu pelabuhan', yang mengisyaratkan pantai, salah satu tempat favorit mantan suaminya itu seperti yang diungkap dalam lagu Malibu.

Pada lirik selanjutnya, Cyrus menyinggung rumahnya bersama Hemsworth yang dilahap habis api pada bencana kebakaran November 2018 lalu.

"Once upon a time, it was made for us / Woke up one day, it had turned to dust / Baby, we were found, but now we're lost."



Di dalam lagu, Cyrus pun dianggap menyinggung tentang kebiasaan minum-minuman keras dan menggunakan obat-obatan terlarang. Dia mengaku telah mencoba untuk tak mudah menyerah pada situasi itu, tetapi pada akhirnya Cyrus mengatakan tak lagi kuasa.

Sebelumnya, Metro sempat melaporkan bahwa salah satu alasan Cyrus menceraikan suaminya yakni karena kebiasaan berpesta Hemsworth yang tak terkendali. Namun ada juga yang menyebut bahwa itu merujuk dengan sisi liar Cyrus yang kembali muncul.
Membongkar 'Slide Away', 'Curhat' Miley Cyrus soal HemsworthLiam Hemsworth dan Miley Cyrus kerap mengalami putus-sambung hubungan. (Kyle GRILLOT / AFP)
"I want my house in the hills / Don't want the whiskey and pills / I don't give up easily / But I don't think I'm down."

Secara tidak langsung, pada salah satu lirik Cyrus menegaskan pilihannya untuk berpisah dengan Hemsworth. Bagaimana ia mengisyaratkan tentang jalan berbeda yang mereka pilih. Hemsworth yang selalu menyukai pantai dan hobi berselancar, sedangkan Cyrus kembali ke dunianya yang dekat dengan hingar bingar perkotaan.

"So won't you slide away? / Back to the ocean, I'll go back to the city lights."


Dia juga menyebut bahwa mereka bukan lagi remaja yang merasakan manisnya hubungan seperti saat awal-awal berkencan, di mana Cyrus kala itu masih berusia 17 tahun.

"Move on, we're not 17 / I'm not who I used to be / You say that everything changed / You're right, we're grown now."
Membongkar 'Slide Away', 'Curhat' Miley Cyrus soal HemsworthFoto: Jordan Strauss/Invision/AP
Cyrus dan Hemsworth pertama kali bertemu pada 2009, saat produksi film The Last Song. Saat itu, keduanya berperan sebagai sepasang kekasih, yang akhirnya menjalin hubungan asmara di dunia nyata usai terlibat cinta lokasi.

Penyanyi berusia 26 tahun tersebut kemudian mempersembahkan lagu When I Look at You tentang ungkapan cintanya kepada Hemsworth. Hanya saja, hubungan keduanya sempat diwarnai putus sambung sebelum Hemsworth melamar pada 2012.

Pertunangan itu sempat kandas dan Cyrus menandai perpisahannya dengan lagu Wrecking Ball, sebelum akhirnya mereka kembali berkencan pada 2015.

Pasangan ini kemudian memutuskan menikah pada Desember 2018 dan lagi-lagi menciptakan lagu yang terinspirasi dengan hubungan mereka, yakni Malibu.

Kini, belum genap setahun menikah, mereka memutuskan untuk berpisah. Dan Miley Cyrus memilih menutup kisah dengan Slide Away.

[Gambas:Video CNN]
(agn/rea)