Super M Bakal Syuting Video Musik di Dubai

Tim, CNN Indonesia | Senin, 26/08/2019 21:01 WIB
Super M Bakal Syuting Video Musik di Dubai Boyband Super M dipersiapkan untuk debut pada Oktober mendatang. (dok. SM Entertainment via smcdn.smtown.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband baru SM Entertainment, Super M dikabarkan terbang ke Dubai untuk syuting video musik debut. Super M direncanakan merilis lagu pertama mereka pada Oktober mendatang. Rencananya, yang akan dipromosikan di Korea dan Amerika Serikat.

Melansir Naver, beberapa member Super M berangkat ke Dubai terlebih dahulu seperti Taemin SHINee, Mark dan Taeyong NCT. Member lainnya seperti Baekhyun dan Kai EXO serta Lucas dan Ten NCT dikabarkan menyusul.

Super M merupakan grup beranggotakan tujuh orang yang berasal dari sejumlah boyband SM Entertainment terdahulu seperti SHINee, EXO dan NCT. SM Entertainment menyatakan Super M dibentuk untuk memberikan energi super ke dunia. Mereka juga disebut akan menyuguhkan musik yang berbeda.


Hal itu dikarenakan anggotanya yang merupakan rapper serta lead dancer di grup asal masing-masing. Huruf M dalam nama boyband itu diambil sebagai singkatan dari matriks dan master yang berarti tim tersebut akan menyatukan seluruh talenta yang dimiliki masing-masing anggota.

CEO SM Entertainment Lee Soo-man terlibat langsung dalam pembentukan Super M. Ia mengatakan boyband barunya itu akan promosi besar-besaran di AS. Mereka telah dipastikan berkolaborasi dengan salah satu anak perusahaan label rekaman Universal Music Group, Capitol Musik Group, dalam pengembangan musik di AS.
Super M Terbang ke Dubai untuk Syuting Video MusikNantinya, Super M akan dinaungi label yang sama dengan Katy Perry. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Capitol Musik Group merupakan label yang menangani musisi terkenal seperti Katy Perry dan The Beatles.

"Super M akan menampilkan tarian yang menakjubkan, nyanyian serta rap dari setiap anggota Super M akan menunjukkan inti K-pop dalam aspek kinerja, fesyen, dan visual efek," kata Lee Soo-man.

Melalui media sosial, SM Entertainment membagikan kegiatan Super M jelang debut seperti proses rekaman hingga latihan koreografi di studio.

Pembentukan Super M diumumkan secara resmi oleh Lee Soo-man pada awal Agustus. Setelah pengumuman itu, saham SM Entertainment sempat melonjak 3,36 persen dari sehari sebelumnya.

Berdasarkan keterangan resmi SM Entertainment, Super M akan debut pada Oktober.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)