Super Junior Mulai Tur 'Super Show 8' pada 12 Oktober

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 27/08/2019 18:56 WIB
Super Junior Mulai Tur 'Super Show 8' pada 12 Oktober Penampilan Super Junior di Super Show 6, di ICE BSD, Jakarta pada 2015. (Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband asal Korea Selatan, Super Junior, akan kembali menyapa penggemar di beberapa penjuru dunia melalui Super Junior World Tour- Super Show 8. Hal itu disampaikan melalui laman resmi Super Junior pada Selasa (27/8).

Super Junior akan mengawali tur dengan menemui fan yang disebut ELF di Korea terlebih dahulu. Super Show 8 bakal diselenggarakan di KSPO Dome, Seoul pada 12 dan 13 Oktober.

ELF bisa membeli tiket Super Show 8 di laman YES24. Penjualan tiket dibagi untuk anggota official fan club dan yang tidak. Bagi member official fan club tiket sudah bisa dibeli pada 3 September. Sementara itu penggemar yang tak terdaftar di fan club resmi bisa membeli tiket 5 September.


Namun, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai jadwal Super Show 8 di negara lain hingga kini.

Sebelumnya, Super Junior sudah berulang kali menggelar konser Super Show di Indonesia. Mereka terakhir kali mengunjungi Indonesia pada 15 Juni untuk Super Show 7s. Namun saat itu Kyuhyun tak hadir karena baru saja menyelesaikan wajib militer.

Super Show 8 merupakan konser pertama Super Junior setelah seluruh member menuntaskan wajib militer masing-masing. Cho Kyu-hyun merupakan member termuda sekaligus terakhir yang menyelesaikan wamil pada 5 Mei.

Hal itu pun mereka rayakan dengan SJ Returns 3. Melalui SJ Returns 3, Super Junior memberi tahu penggemar kesibukan mereka sehari-hari seperti saat menyiapkan album studio kesembilan.

SJ Returns 3 juga akan menampilkan kesibukan para member dalam memilih lagu, perekaman musik, berlatih koreografi serta sesi foto untuk album. Program itu disiapkan karena mereka menyadari Super Junior telah 'hiatus' selama 10 tahun sejak debut pada 2005.
Leeteuk Super Junior Foto: Screenshoot via Twitter/@special1004
Sejak 2011, Super Junior tidak pernah tampil lengkap sebab satu persatu member-nya ikut wajib militer, dimulai dari Heechul, Leeteuk, Yesung, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook dan Kyuhyun.

"Hiatus setiap member karena wajib militer totalnya 10 tahun dan akhirnya itu semua sudah selesai," kata leader Super Junior Leeteuk.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)