Sakit, Mina Ngotot Ikut Syuting Video 'Comeback' TWICE

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 30/08/2019 10:00 WIB
Sakit, Mina Ngotot Ikut Syuting Video 'Comeback' TWICE Mina 'TWICE' tampaknya akan hadir dalam video musik terbaru dalam 'comeback' mendatang. (dok. JYP Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mina dilaporkan akan tetap serta dalam video comeback mendatang milik grup vokalnya, TWICE. Beberapa hari lalu, ia dikabarkan tidak dalam kondisi sehat sehingga harus mengambil rehat dari segala aktivitas grup.

JYP Entertainment telah mengumumkan masa pemulihan Mina tersebut sejak awal Juli lalu. Mina, kata agensi, tengah berjuang untuk kesehatan mentalnya. Ia menderita kegelisahan esktrim dan perasaan tak aman jika harus tampil di panggung.

Pihak agensi dan member TWICE lainnya sepakat Mina harus fokus terhadap dirinya sendiri dahulu. Ia disebut menjalani perawatan tambahan yang diberikan oleh para profesional dan diharapkan banyak beristirahat. Karenanya, ia dipastikan tak dapat ikut dalam rangkaian tur dunia TWICE yang bertajuk 'TWICELIGHTS'.


Pada Selasa (27/8), JYP mengumumkan diagnosa gangguan kegelisahan. Menurut mereka, jadwal partisipasi Mina akan disusun dan diputuskan ulang melalu pembicaraan dengan sang penyanyi dan member TWICE lainnya. Mereka juga meminta pengertian penggemar karena tak ada yang dapat memastikan kondisi kesehatan Mina jika ia cukup sehat untuk menjalani acara atau tidak.

"Partisipasi Mina dalam kegiatan harus diputuskan sepenuhnya berdasarkan kondisi objektif kesehatan Mina. Kami meminta pengertian penggemar tentang keputusan yang diambil," tulis JYP Entertainment, Selasa (27/8).

Namun jelang jadwal comeback TWICE, Mina dilaporkan bakal tampil di video musik mendatang grup pelantun Yes or Yes tersebut. Sumber mengatakan kepada Soompi bahwa Mina sendiri menginginkan hal itu setelah berdiskusi dengan JYP.

Sementara, kedelapan member TWICE lainnya mendukung keinginan tersebut, dengan tidak melupakan fakta bahwa Mina belum sepenuhnya pulih. Akhirnya, menurut sumber yang sama, Mina sungguh hadir dan bisa menyelesaikan proses syuting tanpa masalah apapun.
Member TWICE lainnya disebut mendukung keinginan Mina tampil dalam video musik 'comeback' mereka mendatang. (dok. JYP Entertainment)

Menanggapi kabar ini, JYP Entertainment berkata pendek, "Kami tidak bisa mengonfirmasi berita itu saat ini. Kami akan mengeluarkan pernyataan resmi ketika sudah waktunya."

Member TWICE lainnya diketahui tak pernah segan menunjukkan dukungan secara terbuka terhadap rekan mereka. Mereka pun selalu memberikan ruang kosong di tengah untuk Mina ketika memberikan salam dari atas panggung, seperti saat menerima penghargaan Music of the Year, Popularity Award (Female) dan Bonsang pada Kamis (22/8). Terkait kabar sertanya Mina dalam video musik mendatang, belum ada komentar dari mereka.

TWICE dijadwalkan comeback pada bulan September mendatang.

[Gambas:Video CNN] (rea)