Jelang Ulang Tahun, RM 'BTS' Dapat Kado Hutan

tim, CNN Indonesia | Selasa, 03/09/2019 18:40 WIB
Jelang Ulang Tahun, RM 'BTS' Dapat Kado Hutan RM 'BTS' mendapat kado istimewa dari para penggemar jelang ulang tahun, berupa sebuah hutan yang dibiayai dan dibangun oleh penggemar. (dok. BigHit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Personel boyband BTS Kim Nam Joon atau dikenal RM mendapat kado istimewa dari para penggemar. RM mendapat hadiah berupa sebuah hutan yang dibiayai dan dibangun oleh penggemar atas nama dirinya.

Pada Selasa (3/9), Korean Federation for Environmental Movement mengungkapkan bahwa sekitar 250 penggemar berkumpul pada akhir pekan lalu untuk membangun hutan bernama "BTS RM Forest No. 1".

Hutan itu ditanami dengan 1.250 tumbuhan Spirea prunifolia atau juga dikenal Bridal-wreath dan dibangun di depan menara jam di Jamsil Hangang Park.


Menurut laporan, kado itu dipilih karena RM yang cukup sering menunjukkan minat dalam melestarikan lingkungan.

Untuk kado ulang tahun RM yang jatuh pada 12 September itu, penggemar menyumbangkan dana total sebesar 11,1 juta won atau sekitar Rp130 juta.

Penggagas kado bertajuk "BTS RM Forest No. 1" itu pun mengaku berbahagia dapat memberi hadiah besar untuk sang idola, terlebih mendapat banyak dukungan dari penggemar lain. Dia bahkan berencana untuk meneruskan tradisi ini.

"Saya sangat senang bahwa banyak penggemar dari Korea dan luar negeri mengambil bagian dalam menciptakan 'BTS RM Forest No. 1.' Pada 2020, kami akan membuat 'BTS RM Forest No. 2' dan memberikan udara segar serta tempat istirahat bagi warga yang mengunjungi hutan nantinya," katanya seperti dikutip dari Soompi.



(agn/end)