SM Entertainment Debutkan Boyband dan Girlband Baru di 2020

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 25/09/2019 07:37 WIB
SM Entertainment Debutkan Boyband dan Girlband Baru di 2020 Ilustrasi. (Foto: AFP PHOTO / LOIC VENANCE)
Jakarta, CNN Indonesia -- SM Entertainment buka-bukaan mengenai rencana merilis boyband serta girlband baru pada 2020. Hal itu disampaikan salah satu CEO, Kim Young-min saat bertemu dengan Hankyung Finance saat menyikapi rencana meningkatkan kondisi keuangan SM Entertainment.

"Tahun depan satu boyband dan satu girlband baru akan debut," ucap Kim Young-min seperti dirilis Hankyung via Koreaboo, Selasa (24/9).

Beberapa rencana dirancang Kim Young-min untuk memperbesar usaha SM Entertainment selain dengan membentuk boyband dan girlband baru. SM Entertainment juga membuka bisnis lain seperti restoran, tempat penginapan serta perkebunan anggur.


Namun, Kim Young-min menyatakan mereka juga berencana merevitalisasi bisnis tersebut demi menghindari penurunan pendapatan yang membuat target tahun depan tak tercapai.

"Tahun ini perusahaan lebih fokus pada proyek di semester kedua 2019. Artis-artis SM menjual 1,4 juta album pada semester pertama. Kami sudah melewati angka itu hanya dari Juli dan Agustus," kata Kim Young-min.

"Ketika EXO dan TVXQ merilis album baru pada semester kedua 2019, tak akan ada masalah bagi keuntungan penjualan tahunan," tuturnya.

Ia juga menegaskan memanasnya hubungan politik Korea dan Jepang tak terlalu mempengaruhi penghasilan SM Entertainment. Keuntungan dari Jepang disebut sekitar 15-20 persen dari seluruh penjualan. Keuntungan terbesar berasal dari konser yang sudah direncanakan sampai akhir tahun.

Namun, Kim Young-min mengatakan hubungan politik Korea dan Jepang bisa saja sangat berdampak pada rencana mereka bila terjadi dalam waktu lama.

"Sejauh ini belum ada pembatalan konser. Tapi apabila hubungan Korea dan Jepang terus memburuk, kami juga bisa sangat terdampak," katanya.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)