Cerita Sulli f(x) Absen Syuting Sebelum Ditemukan Meninggal

CNN Indonesia | Senin, 14/10/2019 20:30 WIB
Cerita Sulli f(x) Absen Syuting Sebelum Ditemukan Meninggal Sebelum ditemukan meninggal dunia sore tadi, Sulli f(x) mestinya syuting acara 'The Night of Hate Comment' Senin (14/10) pagi. (Screenshot via Instagram/@jelly_jilli)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebelum ditemukan meninggal dunia sore tadi, Sulli f(x) mestinya syuting acara 'The Night of Hate Comment' Senin (14/10) pagi. Namun Sulli absen.

Acar yang pertama kali mengudara pada 21 Juni lalu mendapuk sejumlah bintang Korea Selatan sebagai pembawa acaranya, yaitu Shin Dong-yup, Kim Sook, Kim Jong-min, dan Sulli f(x).

Mereka bersama pembawa acara tamu yang berbeda setiap pekannya akan membahas reaksi mereka atas berbagai komentar pedas dari netizen dan cyberbullying yang terjadi.


Namun ada yang berbeda dengan episode terbaru yang diambil pada Senin (14/10).

Mereka terpaksa memulai syuting tanpa Sulli f(x) dan acara hanya dipandu oleh Shin Dong-yup, Kim Sook, Kim Jong-Min serta bintang tamu Kim Il-joong dan Kim Hwan.


Media Star Today melaporkan, para kru acara itu sudah tak bisa menghubungi Sulli sejak sebelum syuting dimulai. Syuting pun berjalan biasa tanpa Sulli yang sudah berpengalaman menghadapi komentar jahat netizen.

Tapi begitu proses pengambilan gambar selesai, berita mengejutkan datang. Manajer Sulli f(x) yang penasaran karena artisnya tak bisa dihubungi sejak Minggu (13/10) sore menemukan penyanyi itu sudah tak bernyawa di kediamannya.

Hal ini tak pelak membuat seluruh staff dan MC yang terlibat dalam acara tersebut kaget. Betapa tidak, peran Sulli dalam acara itu terbilang penting karena sudah bergabung sejak episode pertama.

Artis yang memiliki nama asli Choi Jin-ri ini bahkan sempat membicarakan mengenai kontroversinya dalam acara tersebut.

Sulli memang kerap kali mendapatkan komentar jahat dari para netizen mengenai keputusannya untuk tidak menggunakan bra di beberapa kesempatan.
Cerita Sulli f(x) Absen Syuting Sebelum Ditemukan MeninggalSebelum ditemukan meninggal dunia sore tadi, Sulli f(x) mestinya syuting acara 'The Night of Hate Comment' Senin (14/10) pagi. Namun ia absen. (Screenshot via Instagram/@jelly_jilli)

Ia menjelaskan bahwa keputusan untuk tidak menggunakan bra adalah karena hal tersebut merupakan kebebasan pribadinya. Ia menganggap bahwa bra hanyalah sebuah aksesoris semata.

Sulli juga sering dijuluki sebagai pengguna narkoba karena ekspresi wajahnya. Ia menyebut hal tersebut terjadi karena ia sempat mesti mempelajari pengguna narkoba demi mendalami karakter yang ia perankan dalam film 'Real'.

Sulli ditemukan meninggal dunia pada Senin (14/10) pukul 15.20 waktu setempat. Ia ditemukan tidak bernyawa pada kediamannya di Seongnam setelah tidak dapat dihubungi oleh managernya.

Saat ini, kepolisian Korea masih menyelidiki penyebab kematian Sulli dengan asumsi meninggal karena bunuh diri.

Menurut laporan Yonhap, sejauh ini tidak ada surat atau pesan terakhir yang ditinggalkan oleh penyanyi bernama asli Choi Jin-ri ini.


"Choi sepertinya tinggal sendirian di rumah. Tampaknya dia mengambil nyawanya sendiri, tetapi kami juga mencari kemungkinan lain," kata seorang pejabat polisi.

Di sisi lain, lewat sebuah pernyataan, SM membenarkan bahwa mantan personel girlband f(x) meninggal dunia dan menyampaikan duka cita mereka.

"Mohon maaf kami harus memberitahu semua orang dan membagikan kabar yang amat sedih. Sulli telah meninggalkan kita. Situasinya begitu sulit dipercaya dan kami dalam keadaan sedih," demikian tertulis di awal pernyataan, dikutip dari Daum.

"Demi menghormati keluarga yang ditinggalkan, mohon jangan menyebarkan desas-desus atau kabar bersifat spekulatif. Kami mengungkapkan belasungkawa terdalam kami untuk mendiang, yang menempuh jalan terakhirnya."

Hingga saat ini, episode pertama The Night of Hate Comment tanpa kehadiran Sulli f(x) tersebut belum diketahui jadwal tayangnya, ataupun apakah ada penghormatan terakhir acara itu atas kepergian Sulli.

Cerita Sulli f(x) Absen Syuting Sebelum Ditemukan MeninggalFoto: CNN Indonesia/Fajrian


[Gambas:Video CNN] (kir/end)