'Peach', Lagu IU yang Terinspirasi Sulli f(x)

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 15/10/2019 11:07 WIB
'Peach', Lagu IU yang Terinspirasi Sulli f(x) 'Peach' adalah lagu yang ditulis IU untuk sahabatnya, Sulli. Cindy Ord/Getty Images for Tory Burch/AFP
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak lama setelah kabar Sulli f(x) meninggal dunia tersiar pada Senin (14/10), lagu Peach yang dibawakan oleh solois IU langsung kembali memasuki tangga lagu Top 100 di berbagai platform musik Korea seperti Melon, Genie, dan Bugs.

Diketahui lagu Peach merupakan lagu yang terinspirasi dari mendiang Sulli. IU sebagai penulis lagu mengatakan bahwa ia menulis lirik lagu tersebut dari sudut pandang seorang lelaki.

"Saya menulis lirik tentang Sulli dari sudut pandang seorang pria," kata IU pada saat perilisan lagu pada 2012 lalu.


Sulli sendiri pernah angkat bicara mengenai Peach dalam salah satu penampilannya di MBC Radio Star, Agustus 2013 silam.

"IU dan saya memandu acara musik bersama, dan ia mengatakan bahwa akan menulis lagu untuk saya. Para penggemar saya memanggil saya 'Peach', jadi saat lagu tersebut keluar, saya langsung menelepon untuk menanyakannya, dan ia mengkonfirmasi bahwa lagu itu untuk saya," ujarnya saat itu.

Sulli mengatakan, Peach berisi pujian yang sering dilontarkan IU saat bertemu dengannya.

Kenangan Tentang Sulli f(x) dalam Lagu 'Peach' IUIU diketahui berteman dekat dengan Sulli. Ia mengaku lagunya yang berjudul 'Peach' terinspirasi dari mendiang kawannya itu. (Foto: Valerie Macon/Getty Images/AFP)
Lirik lagu tersebut menceritakan tentang perasaan senang yang dirasakan ketika melihat wajah orang yang disukai. Selain lagu Peach, IU juga diketahui pernah memiliki lagu lain yang terinspirasi dari Sulli, yakni Red Queen.

IU dan Sulli memang dikenal berteman baik. Mereka sempat memandu acara musik bersama di SBS Inkigayo. Bahkan belum lama ini Sulli ikut menjadi kameo dalam drama terbaru IU yang berjudul Hotel del Luna. Ia juga diketahui sempat mengirimkan food truck ke lokasi pengambilan gambar Hotel del Luna untuk mendukung sahabatnya tersebut.

[Gambas:Instagram]

Pada Senin (14/10), Sulli ditemukan tidak bernyawa di kediaman pribadinya setelah tidak bisa dihubungi oleh sang manajer sejak Minggu (13/10) sore. Paramedis di tempat kejadian mengatakan bahwa ia ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Dia dilaporkan menderita depresi berat. Saat ini, polisi masih menyelidiki insiden itu, dengan anggapan bahwa Sulli membuat pilihan ekstrem dengan mengakhiri hidupnya sendiri.

Kabar kematian Sulli pun telah dikonfirmasi pihak agensi beberapa waktu usai kejadian. Pada Selasa (15/10), SM Entertainment mengumumkan bahwa proses pemakaman Sulli akan dilangsungkan secara tertutup atas permintaan keluarga.

Kenangan Tentang Sulli f(x) dalam Lagu 'Peach' IUFoto: CNN Indonesia/Fajrian
(kir/rea)