Terima Honor Tinggi di 'Friends', Jennifer Aniston Frustrasi

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 24/10/2019 08:16 WIB
Terima Honor Tinggi di 'Friends', Jennifer Aniston Frustrasi Jennifer Aniston (baju hitam) mengungkapkan frustrasi yang ia rasakan saat menjalani syuting serial 'Friends'. (Foto: NBC Universal, Warner Bros via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Jennifer Aniston blak-blakan soal perbedaan honor yang diterima aktor dan aktris yang berperan dalam serial Friends. Ia mengaku frustrasi saat menyadari perbedaan yang ia sebut berdasarkan gender itu.

Aniston, yang diperkirakan mendapat US$1 juta per episode di musim final Friends, mengatakan dirinya merasa amat tak nyaman ketika mengetahui rekan-rekannya tak menerima nominal yang sama.

"Saya sadar jalan saya tidak sulit, mengingat pengalaman saya di bisnis hiburan," katanya, melansir NME.


"Tetapi di era Friends, tidak semua wanita menerima honor sejumlah yang didapat pemeran pria, beberapa aktris malah mendapat lebih banyak," lanjutnya.

Menurut Aniston, permasalahan terletak pada perasaan 'kesamaan'. Ia berkata dirinya dan kelima rekannya melakukan pekerjaan yang sama dan karenanya, layak menerima kompensasi yang sama.

"Saya merasa tak enak bekerja mengetahui seseorang mendapat nominal sekian dan saya memperoleh lebih," ujar pemeran Rachel Green itu.

Dari keenam pemeran karakter Friends, Jennifer Aniston terbilang yang paling bersinar. Kariernya pun lebih berkilau, ia muncul di lebih banyak film dibandingkan kawan-kawannya, yakni Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, Matthew Perry dan David Schwimmer.

Ketika akhirnya memutuskan bergabung di Instagram, Aniston tak hanya membuat penggemarnya kegirangan. Platform Instagram sendiri sempat bermasalah, diduga karena banyaknya akun yang mengikuti akun Jennifer Aniston di saat bersamaan.

Kedatangan Aniston itu pun disambut hangat oleh rekan-rekannya, terlebih setelah ia mengunggah foto bersama kelima pemeran Friends lainnya untuk debut di Instagram. Dalam waktu singkat, ia telah memiliki jutaan pengikut.

[Gambas:Instagram] (rea)