Review Single

Monsta X Padukan EDM dan Tradisional Korea dalam 'Follow'

Tim, CNN Indonesia | Senin, 28/10/2019 18:17 WIB
Monsta X Padukan EDM dan Tradisional Korea dalam 'Follow' Monsta X melepas video musik terbaru bertajuk 'Follow' pada Senin (28/10). (Foto: Rob Kim/Getty Images for iHeartMedia/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Monsta X merilis video musik 'Follow' yang merupakan lagu utama dari album terbaru, 'Follow: Find Me' pada Senin (28/10) sore.

Follow merupakan lagu bertempi cepat yang adiktif dengan alunan irama moombahton, salah satu genre yang memadukan dentum musik house dan reggae.

Lagu yang dibuat oleh Daniel Kim, Willie Weeks, Andreas Oberg dan Skylar Mones ini memperdengarkan atmosfer musik yang kuat dan unik dari harmonisasi EDM dengan alunan suara alat musik tradisional Korea, seperti suara haegeum.


Monsta X sebelumnya juga telah bekerja sama dengan Danile Kim dalam membuat salah satu lagu populer mereka, Alligator.

Follow diawali dengan tarian bertenaga ala Monsta X dengan visual serta latar belakang menakjubkan berupa tone warna 'hangat' serta 'dingin' secara bergantian.

Para sub-vocal, Wonho dan Minhyuk, membuka Follow dengan alunan musik yang terdengar lebih tenang. Hingga sang leader sekaligus vokalis utama, Shownu, hadir dengan tempo yang lebih cepat.

Lembutnya suara Kihyun dan Hyungwon pun mengantarkan pendengar ke bagian chorus lagu yang adiktif.

Follow juga ditulis oleh musisi Seo Ji-eum bersama produser musik Brother Su. Para rapper Monsta X, Jooheon dan I.M, turut berpartisipasi dalam menyempurnakan bagian rap lagu tersebut.

[Gambas:Youtube]

Album Follow: Find Me berisikan delapan lagu yakni Find You, Follow, Monsta Truck, U R, Disaster, Burn It Up, Mirror, dan See You Again. Seluruh lagu Monsta X tersebut telah dirilis secara serentak di seluruh platform musik.
(rea/rea)