Box Office Korea Pekan Ini, 'Kim Ji-young, Born 1982'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 29/10/2019 17:37 WIB
Box Office Korea Pekan Ini, 'Kim Ji-young, Born 1982' 'Kim Ji-young, Born 1982' menduduki puncak box office Korea dengan segala kontroversi yang menyertai. (Foto: Dok. Lotte Entertainment via KoBiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film-film Hollywood kembali menguasai layar lebar Korea Selatan. Tiga film Hollywood masuk lima besar box office Korea pada pekan keempat Oktober seperti Maleficent: Mistress of Evil dan Joker masih bertahan di sana.

Sementara itu, berdasarkan Dewan Perfilman Korea (KOFIC), film lokal yang mengundang fenomena yakni Kim Ji-young, Born 1982 langsung berada di puncak box office setelah tayang pada 23 Oktober.


5. Rambo: Last Blood

Sylvester Stallone kembali dalam Rambo: Last Blood. Ia tak hanya berperan sebagai Rambo tapi sekaligus ikut dalam penulisan kisahnya.


Last Blood mengisahkan Rambo yang tak lagi menjadi anggota militer dan kembali ke rumahnya di Arizona untuk beternak. Ia berjuang agar bisa menjadi bagian dari masyarakat.

Hingga pada suatu saat, Rambo memutuskan untuk membantu teman yang putrinya diculik oleh kartel Meksiko. Hal itu dilakukan sebab Rambo sudah menganggap putri temannya seperti keponakan sendiri.

Mau tak mau, Rambo kembali menunjukkan kemampuan perangnya dan berencana menghancurkan kartel Meksiko itu.

Rambo: Last Blood mulai tayang di Korea Selatan pada 23 Oktober dan telah menjual lebih dari 72 ribu tiket di 483 layar atau setara dengan US$519 ribu.

[Gambas:Youtube]

4. Crazy Romance (The Most Ordinary Romance)

Film terbaru aktris Gong Hyo-jin dan Kim Rae-won ini harus turun satu peringkat dibandingkan pekan lalu.

Crazy Romance menceritakan Sun-young (Gong Hyo-jin) dan Jae-hoo (Kim Rae-won) yang patah hati karena ditinggalkan serta diselingkuhi pasangan masing-masing.

Keduanya bertemu ketika Sun-young menjadi karyawan baru di perusahaan Jae-hoo. Perkenalan Sun-young dengan Jae-hoon meninggalkan kesan karena sebagai 'anak baru', ia membalas sapaan Jae-hoon secara informal.

Hubungan mereka mulai memanas ketika Jae-hoon tak sengaja memergoki Sun-young sedang berdebat dengan kekasihnya yang selingkuh. Akhirnya, Jae-hoon sendiri memperdebatkan masalah yang sama dengan Sun-young.

Pada pekan ini, Crazy Romance atau The Most Ordinary Romance ini menjual lebih dari 249 ribu tiket di 789 layar yang setara dengan US$1,8 juta.

Film ini akan mulai tayang di Indonesia pada 6 November. Sinopsis lengkap Crazy Romance bisa dibaca di sini.

[Gambas:Youtube]

3. Joker

Setelah bertahan di posisi puncak selama tiga pekan, Joker harus turun dua peringkat ke posisi tiga.

Film yang disutradarai Todd Phillips ini menceritakan kisah Arthur (Joaquin Phoenix), seorang komedian gagal yang menjadi penjahat psikopat akibat diskriminasi sosial dan pengaruh permasalahan mental yang ia derita.

Joker bagian dari semesta DC Comics ini merupakan produksi lepasan dari seri Batman. Setelah tayang perdana di Venice Film festival, Joker mendapatkan sambutan hangat dari para penonton dan kritikus film. Mulai dari standing ovation selama 8 menit hingga ragam pujian dari kritikus.

Di pekan ketiga Oktober, Joker menjual lebih dari 411 ribu tiket di 921 layar atau setara dengan US$5,1 juta. Angka itu menambah total penjualan lebih dari 3 juta tiket.

[Gambas:Youtube]

2. Maleficent: Mistress of Evil

Maleficent: Mistress of Evil berhasil bertahan di posisi dua seperti pekan lalu. Ini merupakan film yang membawa Angelina Jolie kembali ke layar lebar.

Permasalahan Maleficent: Mistress of Evil terfokus pada Maleficent (Angelina Jolie) dan putri angkatnya Aurora (Elle Fanning) yang berseteru hingga mempertanyakan arti keluarga saat keduanya memiliki pandangan berbeda.

Maleficent juga harus menghadapi masalah baru ketika ibu Pangeran Phillip, Ratu Ingrith ingin mengambil hak asuh Aurora dengan menjadikan sang putri sebagai istri dari anak lelakinya.

Pada pekan keempat Oktober, Maleficent: Mistress of Evil menjual lebih dari 514 ribu tiket di 1.034 layar atau setara dengan US$3,6 juta.

[Gambas:Youtube]

1. Kim Ji-young, Born 1982

Kim Ji-young, Born 1982 merupakan film terbaru yang dibintangi Gong-yoo dan Jung Yu-mi setelah keduanya bermain dalam Train to Busan pada 2016

Film ini menceritakan kisah kisah Kim Ji-young yang dipaksa keluar dari pekerjaannya karena hamil dan harus menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya. Perlahan, ia kehilangan jati diri dan lambat laun, jadi 'gila'.

Kim Ji-young, Born 1982 diadaptasi dari novel karya Cho Nam-ju dengan judul serupa. Film ini sempat memicu kontroversi karena dianggap menjadi simbol perjuangan perempuan di tengah patriarki Korea Selatan.

Namun film ini telah tembus satu juta penonton hanya dalam beberapa hari tayang. Sejak tayang 23 Oktober, Kim Ji-young, Born 1982 telah berhasil menjual lebih dari 1,12 juta tiket di 1.486 layar atau setara dengan US$8,3 juta.

Kim Ji-young, Born 1982 direncanakan tayang di Indonesia pada 20 November.

[Gambas:Youtube] (chri/rea)